Tekan Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Bone Bakal Gelar Pasar Murah Terpadu

19b23dbd 5008 4863 8a70 7799d565cd73 - Zonanusantara.com
Pj Sekda Bone selaku Pj Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bone, A Muhammad Guntur, S.IP., M.SI

BONE–Pemerintah Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menggelar Pasar Murah Terpadu dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024. Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Bone, bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, dan dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 5 Desember 2023, di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Kabupaten Bone, mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai.

Menurut Pj Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bone, A Muhammad Guntur, S.IP., M.SI., Pasar Murah Terpadu ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menekan pengendalian inflasi. “Kami melibatkan beberapa instansi terkait, seperti TPID, OPD terkait, BMPD, Kadin, FKMD, BUMD, BUMN, Bulog, Distributor, Pabrik Gula Arasoe, dan Pabrik Gula Camming,” ungkapnya.

Read More
Baca Juga :  Asops Kasdam V/Brawijaya Apresiasi Sinergitas TNI-POLRI Menangani Bencana

Guntur menambahkan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menekan inflasi, tetapi juga untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga-harga agar tetap terjangkau menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. “Langkah-langkah ini diambil agar masyarakat dapat merayakan momen bersejarah ini tanpa beban finansial yang berlebihan,” ujar Guntur.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bone, Drs. H. A. Islamuddin, MH, menegaskan bahwa pelaksanaan Pasar Murah merupakan wujud konkret dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat. “Pasar Murah ini akan disubsidi pemerintah sehingga harga-harga sembako yang dijual di sini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran,” kata Islamuddin.

Pasar Murah Terpadu di Lapangan Merdeka Watampone akan menjadi solusi bagi masyarakat Kabupaten Bone untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan adanya kerjasama lintas sektor ini, diharapkan dapat menciptakan stabilitas harga dan daya beli masyarakat yang lebih baik, menjadikan momen Natal dan Tahun Baru 2024 berkesan tanpa meninggalkan beban finansial yang berlebihan. (*)

Baca Juga :  DPC Peradi RBA Buka Sayap di Malang Raya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *