HomeEkonomiWajib Pajak Membludak di Kantor Samsat Talangagung

Wajib Pajak Membludak di Kantor Samsat Talangagung

Istimewa


MALANG – Wajib pajak pemilik kendaraan bermotor tampak memadati kantor Samsat Talangagung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Para pemilik kendaraan memanfaatkan program emutihan pajak kendaraan bermotor yang dikeluarkan
Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada 9 September hingga 9 Desember 2021.

Baur STNK, KB SAMSAT I Talangagung, Aiptu Eko Cahyono, mengatakan dalam satu hari pihaknya melayani hingga 300 orang.

“Dalam satu harinya sekitar ada 300 WP yang mengikuti pemutihan itu,” kata Aiptu Eko Cahyono, saat ditemui Selasa (14/9).

Dikatakan untuk menghindari kerumunan masa pihaknya membuka jam operasional mulai jam 07 pagi hingga pukul 14.00 wib.

“Sebelumnya jam pelayanan buka pada j 08 pagi. Kini mulai jam 07 hingga pukul 14.00 wib,” tegasnya.


Sebagai informasi, pelaksanaan program pemutihan pajak tersebut berdasarkan surat pemberitahuan dari Bandan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Jatim bernomor: 907/35073/202.3/2021. perihal kebijakan pemberian insentif pajak daerah untuk rakyat Jatim tahun 2021.

Dalam surat yang diterbitkan pada Rabu (8/9) kemarin tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Bapenda Jatim, Abimanyu Poncoatmodjo Iswinarno dijelaskan pemberian kebijakan insentif pajak tersebut diberikan kepada wajib pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat di Jatim.

Kebijakan insentif pajak tersebut berupa pembebasan sanksi atau denda administratif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) tangan ke 2, 3, dan seterusnya.

Selain itu, juga memberikan diskon pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) untuk roda dua sebesar 20 persen, dan untuk roda empat, sebesar 10 persen.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU