Yasir Machmud, Caleg DPRD Sulsel Suarakan Perubahan dan Fokus Pembangunan Infrastruktur

81919243 3547 49d4 bcca 3cef6cdf42cd - Zonanusantara.com
Yasir Machmud, Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil VII Kabupaten Bone Nomor Urut 2 dari Partai Gerindra, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan insan Pers di Kabupaten Bone bertempat di Ta'sugi, Kamis, 18 Januari 2024

BONE–Yasir Machmud, Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil VII Kabupaten Bone Nomor Urut 2 dari Partai Gerindra, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan insan Pers di Kabupaten Bone bertempat di Ta’sugi, Kamis, 18 Januari 2024. Pertemuan yang sederhana ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dengan Insan Pers dan menjalin kerjasama dalam mensosialisasikan visi misi calon legislatifnya menjelang Pileg 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Yasir Machmud menyampaikan kesadaran akan peran penting Pers sebagai media edukasi dan publikasi dalam mensosialisasikan visi misi calon legislatif. Ia mengakui bahwa fungsi DPRD belum berjalan maksimal, dan sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel, fokus utamanya adalah memastikan tiga fungsi DPRD yakni Legislasi, Budgeting, dan Pengawasan dapat berjalan secara optimal.

Read More

Dari sisi perjuangan, Yasir Machmud menyoroti isu penting di bidang pertanian. Selama 23 tahun berkecimpung dengan para petani, ia menyadari kendala dalam pengadaan pupuk bersubsidi. Dengan keberanian, Yasir Machmud menyampaikan keluhan tersebut kepada Menteri Pertanian RI, yang kemudian merespons positif dengan penambahan anggaran pupuk dan penyederhanaan proses pengambilan pupuk bersubsidi.

Baca Juga :  BISA Gelar Workshop Terkait Cuci Tangan Pakai Sabun

Selain pertanian, infrastruktur jalan di Kabupaten Bone juga menjadi fokus utama Yasir Machmud. Ia berkomitmen untuk memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur jalan yang masih banyak yang rusak. Dengan fungsi budgeting di DPRD, Yasir Machmud berharap dapat memberikan perhatian khusus pada pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Bone.

Yasir Machmud juga membagikan hasil survei yang mencatat dukungan besar dari masyarakat selama 5 bulan berjalan. Dengan 38 ribu orang yang ditemui dalam 114 pertemuan di setiap kecamatan, Yasir Machmud optimis mendapatkan dukungan pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang. Ia berharap warga yang telah bertemu dengannya dapat mengajak keluarga dan sahabat untuk menggunakan hak suaranya.

Meski menghadapi berbagai isu yang menyudutkannya, Yasir Machmud membantah tuduhan bahwa ia memanfaatkan program pemerintah untuk memperoleh dukungan. Ia menegaskan bahwa isu-isu semacam itu adalah hal wajar dalam dunia politik, namun ia memiliki prinsip untuk tidak berpolitik dengan pandangan negatif.

Yasir Machmud juga membagikan optimisme terkait kinerja caleg Partai Gerindra di Dapil VIII, yang bekerja keras untuk memanfaatkan semua potensi. Target partai tersebut adalah memperoleh 17 kursi di Sulsel, dengan harapan dapat meraih dua kursi di beberapa wilayah strategis.

Hasil survei yang dilakukan selama beberapa bulan menunjukkan kinerja maksimal dari ke-7 calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra di Sulsel dapi VII Kabupaten Bone. Ia memastikan partai ini mampu memperoleh 3 kursi di DPRD Provinsi.

Baca Juga :  Bank bjb Gandeng TNI AU terkait Penyediaan Layanan Perbankan

Yasir juga mengungkapkan bahwa Caleg Gerindra Dapil VII telah bekerja dengan penuh semangat dan memanfaatkan semua potensi yang ada. Kinerja yang maksimal ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh caleg DPRD kabupaten maupun DPR RI yang turut menunjang. Sinergi antara caleg di berbagai tingkatan memberikan dampak positif, terutama di Dapil Sulsel 2 yang dijuluki sebagai raksasa.

Partai Gerindra memiliki target ambisius untuk meraih 17 kursi di Sulsel, dan keyakinan ini tak terlepas dari melihat potensi yang dimiliki setiap wilayah. Wilayah-wilayah strategis seperti Soppeng-Wajo, Bulukumba-Sinjai, Makassar A, Gowa Takalar, dan Luwu Raya diidentifikasi sebagai potensial untuk meraih dua kursi. Kabupaten Bone, khususnya, dikategorikan sebagai wilayah yang sudah memiliki 2 kursi gemuk, dan partai yakin bisa meraih 3 kursi di daerah ini.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Partai Gerindra menunjukkan keyakinan dan tekad kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Dengan kinerja maksimal dan dukungan penuh dari caleg di berbagai tingkatan, Partai Gerindra optimis dapat menjadi kekuatan yang signifikan di DPRD Provinsi Sulsel dan memberikan representasi yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *