Baznas Bone Terdepan Tanggulangi Dampak Angin Puting Beliung, Sosialisasi Zakat dan Bantuan Konsumtif di Desa Pallawa

SAMBUTAN - Zonanusantara.com
Wakil Ketua I Baznas, Rusmin Igho, S.H., dan Wakil Ketua III, Haryany, S.Ag., M.H., menerima sambutan hangat dari Kades Pallawa Makmur, S.Kom, Babinsa Serda Khairul, dan pemerintah setempat di Aula Kantor Desa Pallawa.

BONE–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone menegaskan komitmennya dalam membantu masyarakat yang terdampak angin puting beliung di Desa Pallawa, Kecamatan Tellu Limpoe, Kamis, 18 Januari 2024. Melalui program sosialisasi zakat dan penyaluran bantuan, Baznas berusaha memberikan dukungan kepada korban dan warga kurang mampu.

7472c25e f5db 4d15 9754 ebf749f7c4ed - Zonanusantara.com

Read More

Wakil Ketua I Baznas, Rusmin Igho, S.H., dan Wakil Ketua III, Haryany, S.Ag., M.H., menerima sambutan hangat dari Kades Pallawa Makmur, S.Kom, Babinsa Serda Khairul, dan pemerintah setempat di Aula Kantor Desa Pallawa.

Baca Juga :  Kader DPC 234 SC Bone Bersatu dalam Kepedulian, Buka Puasa Bersama Sebagai Momentum Silaturahmi

Kegiatan sosialisasi zakat menjadi fokus utama, dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya zakat sebagai sarana keadilan sosial. Dalam upaya membangun kesadaran kolektif, Baznas berkomitmen untuk bersama-sama membantu sesama dalam situasi sulit.

Baznas tidak hanya berhenti pada sosialisasi, namun juga telah menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Pallawa. Bantuan ini meliputi kebutuhan pokok, pakaian, dan perlengkapan lainnya, bertujuan membantu memulihkan kondisi warga yang terdampak.

Selain itu, Baznas Bone juga memberikan bantuan konsumtif kepada warga kurang mampu di desa tersebut. Langkah ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan memastikan bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat mendesak, melainkan juga berkelanjutan.

Baca Juga :  Pucuk Pimpinan Korem 141/Tp Berganti, Ini Sosok Penggantinya

“Kami mengajak seluruh masyarakat, Muzakki, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mendukung upaya ini. Kita bisa menjadi kekuatan yang positif dan berdaya bagi mereka yang membutuhkan. Mari bergandengan tangan dalam kebaikan dan membangun solidaritas yang kokoh di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Wakil Ketua I Baznas, Rusmin Igho, S.H.

Semangat kebersamaan Baznas Bone dalam membantu masyarakat Desa Pallawa yang terdampak angin puting beliung diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam membantu sesama dalam situasi sulit. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *