Bergabunglah ke IKIP Budi Utomo Malang, Raih Prestasi Bersama Kontingen IBU di POMPROV 2023

IMG 20230715 201200 - Zonanusantara.com
Foto Cholil

MALANGKOTA – IKIP Budi Utomo Malang, di Kampus inilah tempat mahasiswa berprestasi. Ingin bukti?.. Saksikan kehebatan kontingen dari Kampus yang biasa disebut IBU, di Pekan Olahraga olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Timur, yang digelar di Jember sejak 15-22 Juli 2023.

Sebanyak 53 atlet terbaik IBU Malang ikut berkompetisi di semua cabang olahraga (Cabor) unggulan. Seperti Bola Voli Putra, Bola Voli Putri, Futsal Putra, Bulutangkis, Pencak Silat, Tenis Meja dan Renang.

Read More

Para Atlet IBU Malang juga aktif dalam menyumbangkan berprestasi baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional. Seperti pada tahun 2022 lalu, ada atlet IBU yang memporeh medali seperti Elok Machsunnah dan Sasqia Nur Syamsia Hajar pada POMNAS 2022 lalu, mereka telah menyumbangkan medali Perak untuk kontingen Jawa Timur.

Baca Juga :  Menteri PUPR Merestui infrastruktur Jalan ke Obyek Wisata Pantai Jadi Jalan Nasional

Kala itu, IKIP Budi Utomo menduduki peringkat 11 dengan perolehan 2 Emas dan 1 Perak. Untuk tahun ini, IBU mentargetkan masuk ke peringkat 10 besar dengan cabor unggulan yang dikirim untuk kejuaraan tersebut.

Rektor IKIP Budi Utomo Malang, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M, Si. mengatakan
IBU tahun ini mentargetkan masuk 10 besar dalam event Pomprov 2023. Sebab materi atlet tahun ini lebih komplit dan menjanjikan sebagai calon kuat juara.

“Target kita masuk 10 besar. Karena Materi tim kita lebih komplit, terdiri dari mahasiswa yang tergabung dalam tim Porprov 2023 di masing-masing daerah dan juga beberapa atlet yang sering bentanding diajang Nasional” ujarnya.

Sebagai Kampus dengan segudang prestasi, IBU Malang janjikan pendanaan full untuk atlet selama bertanding. Hal ini untuk apresiasi dan motivasi atlet IBU untuk bisa memberikan yag terbaik bagi diri sendiri maupun IBU Malang sebagai instansi.

Baca Juga :  Jurnalis Bone Geram, Solidaritas Bangkit Lawan Maraknya Copy Paste Berita di Media Sosial

“Karena motivasi altet yang sangat besar, kami sangat mengapresiasi dengan memberikan pendanaan semaksimal mungkin untuk atlet yang bertanding. Tujuannya agar mereka semangat dan memperoleh hasil yang ditargetkan,”harapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III, Bidang jemahasiswaan dan Alumni, Drs. Ali Badar, M.Pd, dirinya berharap atlet yang diturunkan pada POMPROV 2023 ini, mampu meraih hasil terbaik.

“Kami all out mendukung para atlet untuk meraih hasil terbaik,” tandasnya.

Sebagai informasi, hari pertama POMPROV, tim Bola Voli Putri IKIP Budi Utomo Malang, mengalahkan UNEJ dengan skor 2-0. Hal yang sama juga ditunjukan tim Bola Voli Putra IBU, mengalahkan tim Universitas Merdeka (Unmer) dengan akor 2-1.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *