Bhayangkara Run 2024, Langkah Konkrit Pemeliharaan Kedamaian Jelang Pemilu di Bone

389e3720 fcfc 4a13 8830 bda136212f3d - Zonanusantara.com

BONE–Sebanyak 2500 peserta meramaikan Bhayangkara Run 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Bone di Kabupaten Bone. Event yang mengusung tema “Terus Berlari untuk Polri yang Presisi” ini berhasil mempersatukan peserta dari berbagai komunitas pelari, tidak hanya dari Kabupaten Bone, tetapi juga dari kabupaten sekitarnya seperti Wajo, Luwu, Sinjai, Soppeng, bahkan dari Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang dipusatkan di Tugu 0 Kilometer Lapangan Merdeka Watampone, depan Rumah Jabatan Bupati Bone, jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, ini menawarkan dua rute lari dengan jarak tempuh masing-masing 10 kilometer dan 5 kilometer. Peserta berlomba untuk memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, sambil menikmati kehadiran artis ibukota dan artis lokal yang turut menyemarakkan acara.

Read More

Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, menjelaskan bahwa Bhayangkara Run diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam bidang olahraga, serta sebagai wujud kecintaan terhadap olahraga lari. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kesehatan dan kebugaran, mempererat hubungan personal dan sosial, serta mencari bibit-bibit pelari profesional yang dapat berprestasi di berbagai event dan lomba tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

Baca Juga :  Dinilai Congkak, Robi Idong Tidak Layak Dicalonkan Lagi Pada Pilkada Sikka 2024

Selain itu, Bhayangkara Run juga menjadi bagian dari upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

Menurut Kapolres, kegiatan ini merupakan komitmen untuk menjaga dan memelihara kedamaian, memberikan suasana yang kondusif, dan mengajak setiap warga negara untuk berpartisipasi aktif dalam proses pemilu tanpa rasa takut, intimidasi, atau kekerasan.

Dengan antusiasme yang tinggi dari peserta dan dukungan berbagai komunitas pelari, Bhayangkara Run 2024 sukses menjadi sebuah event yang menyatukan masyarakat dalam semangat olahraga, persaudaraan, dan kontribusi positif untuk keamanan dan kedamaian daerah.

Sementara itu Pj. Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Bhayangkara Run yang diselenggarakan di kabupaten ini. Acara lari tersebut dianggap sebagai inisiatif yang mampu mempererat sinergitas masyarakat sekaligus menjadi dukungan konkret terhadap program pemerintah dalam mengembangkan sektor olahraga dan pariwisata pasca pandemi COVID-19.

Dalam pernyataannya, Pj Bupati Bone menyatakan bahwa Bhayangkara Run memiliki tujuan yang mulia, yakni mempererat hubungan silaturahim di antara sesama pecinta atau komunitas lari. Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan pemandangan alam di Kabupaten Bone, yang terkenal dengan kekayaan alamnya.

Baca Juga :  Menjelajahi Jewel Changi, Pesona Keindahan Atraksi Air yang Menawan di Singapura

“Pertandingan lari ini bukan hanya sekadar soal kebugaran fisik, melainkan juga merupakan wujud nyata dalam membangun komunitas yang solid dan saling mendukung,” ujar Andi Islamuddin.

Beliau juga menegaskan bahwa kegiatan semacam Bhayangkara Run memiliki dampak positif dalam membangkitkan semangat hidup masyarakat setelah melewati masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan olahraga komunitas seperti ini, masyarakat diharapkan dapat membangun solidaritas dan semangat gotong royong untuk bersama-sama memulihkan kondisi sosial dan ekonomi di daerah ini.

Bhayangkara Run di Kabupaten Bone tidak hanya menjadi ajang olahraga semata, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkenalkan potensi pariwisata daerah. Dengan melibatkan komunitas lari, diharapkan peserta dapat menjadi duta pariwisata yang mempromosikan keindahan alam Kabupaten Bone kepada masyarakat luas.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bone, yang melihatnya sebagai langkah positif dalam menjalin kerjasama dan mempererat tali persaudaraan antarwarga. Bhayangkara Run di Kabupaten Bone berhasil menciptakan momentum positif untuk masyarakat, memberikan inspirasi bagi pembangunan komunitas yang kuat dan berdaya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *