BNI dan Dinas Sosial Bersinergi Salurkan Bantuan Paket Pangan kepada Warga Kurang Mampu

140455e6 4120 4c6a a085 5b799080e7c6 - Zonanusantara.com
Disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Drs. A. Mappangara, MM, Branch Business Manager BNI Cabang Sengkang Sabri Umar menyerahkan bantuan paket Pangan kepada warga kurang mampu bertempat di Kantor Dinas Sosial

BONE–PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk Cabang Sengkang  melakukan penyaluran bantuan paket pangan kepada warga yang kurang mampu pada Kamis, 4 April 2024, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bone. Acara tersebut disaksikan langsung oleh Kadis Sosial Drs. A. Mappangara, MM dan turut dihadiri oleh Branch Officer Manager Muh. Ilyas Pide dan Yusnandi selaku Bisnis Team Leader.

6bbb5c03 d775 4f47 9e64 b7d585e26ece - Zonanusantara.com

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Sabri Umar, Branch Business Manager BNI Cabang Sengkang, menjelaskan bahwa bantuan paket pangan yang disalurkan oleh bank kepada masyarakat penerima melalui Dinas Sosial merupakan kegiatan rutin tahunan, khususnya pada bulan suci Ramadan. Setiap kantor cabang BNI di seluruh Indonesia, terutama yang terwakilkan di kantor cabang dan kantor cabang pembantu, menyalurkan sekitar 100 paket bantuan. Paket tersebut berisi bahan pangan sembako seperti beras, minyak goreng, terigu, gula, dan lain sebagainya, dengan nilai sekitar Rp200.000 per paket.

Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang telah terseleksi oleh Dinas Sosial. Di area BNI cabang Sengkang, penyaluran terlaksana di Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo. Harapannya, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, sehingga kebutuhan mereka dapat teratasi. “Dengan adanya kerjasama antara BNI dan Dinas Sosial, diharapkan masyarakat yang membutuhkan akan terbantu secara maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua DPD: Pemerintah Harus Lindungi Peternak Kecil dari Dominasi Korporasi

85110099 c358 4f84 a9a8 d97e1aee64c0 - Zonanusantara.com

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Drs. A. Mappangara, MM, mengucapkan terima kasih kepada BNI atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bone. Beliau menyatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh BNI merupakan bagian dari upaya kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dan BNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam hal pemberian bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Bone, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dan masyarakat Kabupaten Bone mengucapkan banyak terima kasih kepada BNI atas partisipasinya. Perlu saya sampaikan bahwa BNI setiap tahun selalu memberikan bantuan kepada masyarakat. Di Kabupaten Bone, BNI rutin menyalurkan bantuan paket kepada warga kurang mampu,” ungkap Drs. A. Mappangara, MM.

Drs. A. Mappangara, MM juga menjelaskan bahwa penyaluran bantuan dari BNI di Kabupaten Bone dilakukan dengan koordinasi yang baik dengan Dinas Sosial setempat. Hal ini menjadikan BNI sebagai satu-satunya bank yang menyerahkan pengaturan penerima bantuan kepada Dinas Sosial.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Identitas Penemuan Mayat Karangkates

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan sosial yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu. Oleh karena itu, BNI menyerahkan pengaturan penerima bantuan kepada Dinas Sosial. Penerima bantuan dipilih berdasarkan kategori-kategori dalam pemberian bantuan sosial yang ada di Dinas Sosial,” jelasnya.

Lebih lanjut, Drs. A. Mappangara, MM menyebutkan bahwa penerima bantuan berasal dari empat kecamatan di sekitar kota, termasuk Kecamatan Palakka, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang, dan Tanete Riattang Timur. Beliau menegaskan bahwa penerima bantuan ini bukanlah penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat.

“Mengapa kami melakukan ini? Karena masih banyak warga kurang mampu yang terdata dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun belum menerima bantuan dari pemerintah. Oleh karena itu, mereka menjadi prioritas kami dalam penyaluran bantuan ini,” tambahnya.

Dengan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Dinas Sosial, dan BNI, diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkannya, terutama menjelang Idul Fitri. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *