Camat Miomaffo Timur Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

IMG20240513092647 1 scaled - Zonanusantara.com
oplus_0

KEFAMENANU,- Camat Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Yustinus Binsasi, SH bersama warga gotong royong memperbaiki jalan di desa Bitefa sebagai pusat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2024.

Sasaran kegiatan gotong royong yakni perbaikan jalan dari Puskesmas menuju SMP Negeri Bitefa, Senin (13/5/2024).

Read More

Kegiatan ini di hadiri Camat Miomaffo Timur Yustinus Binsasi.,SH ,Kapolsek Miomaffo Timur, Danramil 1618-01 Miotim, para Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Puskesmas Bitefa dan Nunpene, ketua TP PKK, para kepala desa/perangkat desa, ketua BPD/anggota, Sekertaris Camat, dan pegawai Kecamatan Miomafo Timur, koordinator pertanian, peternakan, perikanan dan PLKB, mahasiswa KKN dari Undana dan warga masyarakat.

Baca Juga :  Alumnus SMAN 3 Malang, Lulusan Terbaik Pertambangan Minyak di ITB

Camat Yustinus Binsasi mengharapkan, hasil akhir kegiatan ini adalah penataan kawasan terutama jalan menuju Bitefa, kawasan sekitar tertata rapih dan menjadi bersih.

“Yang paling penting adalah adanya sikap kegotongroyongan dalam masyarakat,” ungkap Camat Yustinus.

Camat Yustinus menyebut, tujuan dari pelaksanaan kegiatan BBGRM adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan,kekeluargaan,dan kegotong royongan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Harapan kita adalah agar setiap para kepala desa menindakkanjuti kegiatan ini di desa masing-masing guna memajukan pembangunan melalui kegiatan gotong royong selama bulan Mei dan di lanjutkan dengan gerakan Jum’at bersih,” tukasnya.

Baca Juga :  LaNyalla: Peredaran Narkoba di Rutan Harus Dihentikan!

Kepala desa Bitefa Wilson Naihati, mengapresiasi kegiatan pencanangan BBGRM di desa Bitefa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Miomafo Timur dan sektor yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga bisa terlaksnana dengan baik,” ungkapnya.

Kepala seksi PLH Josep Lalus mengharapkan, agar dengan pelaksanaan BBGRM membangkitkan gairah masyarakat, dalam semangat gotong royong  melalui kerja bakti guna memajukan kecamatan Miomafo Timur pada umumnya dan desa Bitefa pada khususnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *