CIMB Niaga Syariah Hadirkan Layanan Optimal Pendaftaran Haji

Screenshot 20231024 121300 Chrome - Zonanusantara.com
Ist

JAKARTA- Unit Usaha Syariah CIMB Niaga Syariah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) menghadirkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Haji.

Kemudahan tersebut diberikan melalui layanan dan produk yang komprehensif, memadukan kapabilitas digital dan SDM berdedikasi. Sehingga masyarakat dapat merencanakan, mendaftar, melunasi, dan berangkat Haji dengan nyaman.

Read More

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyatakan, salah satu inovasi terbaru untuk mempercepat proses pendaftaran calon jemaah haji yaitu melalui internet banking OCTO Clicks yang terhubung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) dan didukung layanan aplikasi Haji Pintar dari Kementerian Agama.

Dengan sistem terintegrasi tersebut, kini proses pendaftaran Haji semakin praktis tanpa harus datang ke Bank dan Kantor Kemenag. Semua proses mulai dari registrasi hingga mendapatkan validasi dan porsi Haji bisa dilakukan secara online.

CIMB Niaga Syariah merupakan salah satu bank pertama yang menggagas pendaftaran haji secara online melalui OCTO Clicks. Inovasi ini melengkapi layanan yang dapat dinikmati nasabah melalui seluruh jaringan kantor cabang CIMB Niaga.

“Kemudahan ini kami hadirkan sebagai wujud komitmen untuk mendukung nasabah merealisasikan impian beribadah Haji ke Tanah Suci. Hal ini sesuai dengan tagline layanan Haji kami yaitu Anda Niatkan Kami Bantu Wujudkan,” kata Pandji dalam penyataan tertulis di Jakarta, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga :  UKM Billiton Spice Agresif Bidik Pasar Italia

Selain pendaftaran secara self service melalui OCTO Clicks, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan “Teman Haji” atau Hajj Business Sales Representative (HBSR) yang siap membantu calon jemaah Haji untuk melakukan pembukaan rekening, pendaftaran Haji, sampai mendapatkan porsi Haji baik secara online maupun melalui kantor cabang CIMB Niaga dan Kantor Pelayanan Haji Satu Atap Kemenag.

Dukungan lengkap ini diharapkan dapat meningkatkan customer experience nasabah, sehingga dapat lebih fokus mempersiapkan ibadah tanpa direpotkan masalah administrasi.

Pada acara Syariah Talk Persiapan Ibadah Haji, Kamis (5/10/2023), Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief mengatakan, Kementerian Agama mendukung upaya CIMB Niaga Syariah sebagai salah satu BPS BPIH dalam menyediakan layanan pendaftaran haji yang cepat secara digital.

“Diharapkan dapat turut menyukseskan layanan pendaftaran haji, agar mekanisme penerimaan dan pembayaran setoran BPIH berjalan lancar. Sesuai asas pengelolaan dana yang adil, akuntabel, profesional, tanpa melupakan prinsip nirlaba,” lanjutnya.

Sejalan dengan Kemenag, Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander mengungkapkan, Dana Haji Aman dikelola BPKH secara syariah, prudent, manfaat, nirlaba, transparan dan akuntabel.

Karena itu, BPKH mengajak masyarakat untuk segera mendaftar haji sejak dini dan mempersiapkan keuangan haji guna menjaga istitha’ah kesehatan dan finansial.

Untuk mendukung kelancaran transaksi finansial bagi calon jemaah Haji, baik selama di Tanah Air maupun di Tanah Suci, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan produk tabungan dan kartu debit iB Pahala.

Baca Juga :  Sambut 2024, PIS Siap Tambah Tanker Perkuat Ketahanan Energi Nasional

Produk tabungan ini selain terkoneksi dengan Siskohat juga memberikan banyak keuntungan lain, di antaranya bebas biaya administrasi, bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain domestik dan luar negeri, termasuk di Arab Saudi (khusus di jaringan ATM berlogo Mastercard dengan minimal saldo sebelum penarikan Rp 1 juta).

Tak hanya itu, nasabah juga mendapat fasilitas bahasa Indonesia pada menu ATM Bank Al-Rajhi saat berada di Arab Saudi.

Selain kemudahan tersebut, untuk membantu nasabah merencanakan ibadah Haji sejak dini dengan menyiapkan dana pendaftaran dan pelunasan Haji, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan berbagai variasi produk/program.

Salah satunya adalah Program Investasi Haji Muda. Program investasi rutin bulanan pada Reksadana Syariah dengan jangka waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan pemenuhan dana pendaftaran dan pelunasan Haji dengan nominal investasi rutin yang terjangkau mulai dari Rp 360 ribu per bulan.

Melalui beragam inisiatif tersebut dan seiring kembali normalnya keberangkatan Haji pasca pandemi diharapkan jumlah pendaftar Haji melalui CIMB Niaga Syariah terus meningkat.

Sebagai informasi, sejak terpilih sebagai BPS BPIH pada 2014 hingga saat ini, jumlah pendaftar Haji melalui CIMB Niaga Syariah telah mencapai 199 ribu orang. Terima kasih atas kepercayaan para calon jemaah Haji kepada CIMB Niaga Syariah.

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *