Home Sosial Budaya Denpom Divif 2 Kostrad Bantu Korban Bencana

Denpom Divif 2 Kostrad Bantu Korban Bencana

Pelepasan bantuan kemanusiaan (Toski D)

MALANG, – Satuan Denpom Divif 2 Kostrad, Malang memberikan bantuan kepada korban bencana alam di wilayah Kabupaten Nganjuk, dan Kota Semarang. Bantuan ini berupa obat-obatan, sembako dan baju layak pakai.

Dandenpom Polisi Militer, Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, Mayor Cpm. Sundoro mengatakan, bantuan kemanusiaan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban saudara kita yang terkena bencana alam.

Mayor Cpm. Sundoro menjelaskan dalam kegiatan kemanusiaan tersebut pihaknya bersama tokoh-tokoh masyarakat dan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Lawang.

“Bantuan untuk penanggulangan bencana alam di beberapa daerah yang terdampak longsor baru-baru ini,” ungkapnya, saat ditemui awak media, usai memberangkatkan bantuan, di depan kantor Denpom Divif 2 Kostrad, Lawang, Kamis (25/2).

Menurut Sundoro, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan teritorial tahunan wujud peran aktif Denpom Divif 2 Kostrad dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin kami untuk membantu operasi kemanusiaan, salah satunya dengan menggelar kegiatan Baksos untuk membantu sesama yang terdampak bencana alam,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Daya Sundara mengatakan, semua elemen masyarakat di Kecamatan Lawang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Batuan tersebut berupa barang-barang yang diperlukan, seperti beras yang berjumlah kurang lebih 2 ton, puluhan kardus indomi, obat-obatan, Pampers, dan pakaian layak pakai,”ujarnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU