HomePolitikDesa Tumpukrenteng, Juara Umum Lomba Profil Desa Pancasila

Desa Tumpukrenteng, Juara Umum Lomba Profil Desa Pancasila

Abdul Qadir (ist)

MALANG, Desa Tumpukrenteng, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang tampil sebagai juara umum lomba Desa Pancasila yang diselenggarakan DPC PDI-Perjuangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dengan judul film: Gandeng Renteng, Tumpuk Renteng, Desa Tumpukrenteng, mengalahkan peserta lomba yang diikuti 110 desa dari 378 desa yang ada di daerah itu.


Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Abdul Qodir, mengatakan peserta lomba seluruhnya 116 desa. Akan tetapi hingga batas akhir pendaftaran hanya 110 desa yang ikut dalam lomba profil desa Pancasila.

“Kami melihat bahwa antusias masyarakat sangat bagus untuk mau berkontribusi dalam gelaran ini,” kata Abdul Qodir, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (10/7).

Abdul Qodir menjelaskan, lomba ini akan dijadikan agenda tahunan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Pria yang akrab disapa Adeng ini mengaku tidak menutup kemungkinan akan berkelanjutan hingga pusat. Dalam event tersebut lanjut Adeng, DPP juga menggelar event serupa. bertajuk pahlawan desa dan ekonomi kerakyatan.

Berikut daftar nama desa yang memperoleh juara yakni, Juara II (Favorit) dimenangkan Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, dengan judul video: Serpihan Surga, Desa Pancasila, juara III, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosori, dengan judul video: Pancasila Denyut Nadiku

Sementara juara Harapan I, Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang, dengan judul Film: Samiun, Harapan II, Desa Sitiarjo, Kecamatan Wagir, dengan judul film: Pancasila Sebagai Ideologi Negara, dan.juara Harapan III, diraih Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, dengan judul film: Bangkit Menuju Kemakmuran.


 

 

 

 

 

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU