Dibalut Tradisi Bugis, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Resmi Menikah dengan Teman Kuliahnya di Universitas Hasanuddin

1708839100489047 1 - Zonanusantara.com
Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH saat menghadiri acara pernikahan Andi Amar Ma'ruf Putra Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman di Claro Makassar

1708839095981742 2 - Zonanusantara.com

BONE–Pesta pernikahan yang meriah dan penuh makna telah menghiasi dua kota besar di Indonesia, Makassar dan Jakarta, seiring dengan pernikahan yang resmi mengikat Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, putra sulung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, dengan wanita pilihan hatinya, Ihsani Nurul Izzah.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Akad nikah sekaligus resepsi pertama telah dilangsungkan dengan gemerlap di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar pada Sabtu, 24 Februari 2024. Sementara itu, resepsi kedua dijadwalkan akan digelar di Hotel Bidakara Jakarta pada 3 Maret 2024, menyatukan kedua mempelai di hadapan keluarga dan kerabat tercinta.

Baca Juga :  Pj Bupati Bone Harap Salat Istisqa Membawa Hujan dan Menyelesaikan Tantangan Kekeringan

Ihsani Nurul Izzah, yang akrab dipanggil Enon, adalah seorang gadis Bugis asli dari Kabupaten Soppeng. Ia dan Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menjalin hubungan sejak masa kuliah mereka di Universitas Hasanuddin (Unhas), di mana keduanya menemukan cinta sejati dalam lingkungan akademis.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, tidak hanya dikenal sebagai putra seorang Menteri Pertanian, tetapi juga memiliki prestasi dan peran yang menonjol dalam dunia bisnis dan politik. Sebagai seorang pengusaha sukses, ia baru-baru ini terjun ke dalam kancah politik dengan mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Dalam Pileg tersebut, Andi Amar mewakili Partai Gerindra dari Dapil Sulsel II dan berhasil meraih perolehan suara tertinggi menurut versi real count KPU, mengungguli bahkan para tokoh senior dan petahana DPR RI di daerah pemilihan tersebut.

Prosesi pernikahan ini juga menjadi momen bersejarah bagi keluarga Andi Amran Sulaiman. Sebelumnya, pada Minggu, 3 September 2023, prosesi lamaran atau mappettuada telah digelar dengan megah di Hotel Claro Makassar, menandai awal dari perjalanan menuju pelaminan yang sakral.

Baca Juga :  Universitas Andi Sudirman Persiapan Menyambut Kunjungan Mahasiswa Internasional dalam Rangka Pertukaran Ilmu dan Budaya

Keluarga Andi Amran telah menyiapkan uang panai yang mencapai Rp10 miliar sebagai bagian dari tradisi pernikahan, termasuk dalamnya 2 kilogram logam mulia, berlian, satu unit mobil Alphard, serta mahar alat salat sebanyak 88 real dan uang belanja sejumlah Rp2 miliar.

Pesta pernikahan yang mengundang para tokoh penting, termasuk Menteri, Panglima TNI, Wakapolri, serta para pengusaha besar dan Caleg provinsi dari partai Gerindra, menjadi bukti kebesaran acara ini dalam jaringan sosial dan politik tanah air.

Dengan ikatan suci ini, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dan Ihsani Nurul Izzah melangkah bersama memasuki babak baru kehidupan mereka, siap mengarungi bahtera rumah tangga dengan cinta dan kepercayaan. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *