Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Berperan Aktif dalam Musrenbang Tanete Riattang

09a7a32e 5dff 457d 9436 6c1d26321bdd - Zonanusantara.com
Kasubag Umum Dinas Pendidikan Andi Supriadi, SPd bersama dengan Kasubag Program Fatimah, SSos bersama dengan para kepala SD dan SMP dan Pengawas dalam kegiatan Musrenbang Tanete Riattang

BONE–Dinas Pendidikan Kabupaten Bone aktif mengambil bagian dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Tanete Riattang. Acara tersebut berlangsung pada Senin, 26 Februari 2024, di Novena Hotel. Delegasi dari Dinas Pendidikan terdiri dari dua orang, yaitu Kasubag Umum Dinas Pendidikan, Andi Supriadi, S.Pd, dan Kasubag Program, Fatimah, SSos. Turut serta dalam acara tersebut para kepala sekolah dari jenjang SD maupun SMP beserta pengawas.

Andi Supriadi, S.Pd, Kasubag Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, menyampaikan bahwa dari delapan kelurahan di Kecamatan Tanete Riattang, hanya satu usulan yang masuk untuk Dinas Pendidikan. Usulan tersebut adalah rehabilitasi ruang kelas SD sebanyak 6 paket di SDI 3/77 Bukaka Talumae Lingkungan Harapan. Bangunan tersebut mengalami kerusakan dan retak.

Read More
Baca Juga :  Megawati Kirim Ucapan Untuk Pernikahan Anaknya Dr Andi Abbas
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Meskipun jumlah usulan perbaikan ruang kelas yang diajukan kepada Dinas Pendidikan lebih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan yang sebenarnya, Andi Supriadi menjelaskan bahwa sekolah juga memiliki kesempatan untuk mengajukan usulan langsung kepada Dinas Pendidikan. Terlebih lagi, bantuan perbaikan sekolah sekarang dapat disesuaikan dengan data pokok pendidik sekolah. Dengan demikian, kerusakan yang tercatat dalam dapodik dapat langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *