Home Sosial Budaya Dinas PKO TTU Selenggarakan Seminar Bina Organisasi

Dinas PKO TTU Selenggarakan Seminar Bina Organisasi

Suasana seminar

KEFAMENANU,- -Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan seminar kepemudaan di Aula SMPS Aurora Kefamenanu, Selasa (8/12).

Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Guido Valadares, S. Sos, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan organisasi kepemudaan dalam rangka meningkatkan kapasitas organisasi bagi pemuda di Timor Tengah Utara serta mengembangkan kepeloporan bagi pemuda.

“Untuk meningkatkan kapasitas organisasi kepemudaan bagi pemuda di Timor Tengah Utara dan juga mengembangkan kepeloporan pemuda dalam berorganisasi,” kata Valadares.

Lanjut Valadares, pihaknya akan menyediakan sarana dan prasarana kepemudaan untuk peningkatan organisasi kepemudaan.

“Artinya kita bimbing mereka tahun ini, dan akan kita tindaklanjuti tahun depan. Jadi kegiatan pengembangannya, kewirausahaannya, dan kepeloporannya tahun depan,”imbuh Valadares.

Kegiatan ini, kata Valadares sebagai bentuk pelopor kreativitas pemuda dalam kewirausahaan pemuda.

“Dari kegiatan kepeloporan ini kemudian kita bisa menjaring kira-kira kreativitas apa yang kita bisa dapat dari bentuk kehadiran mereka ini. Kita sudah terprogram dengan program kewirausahaan pemuda. Seperti yang sarjana Bahasa Inggris bisa membangun sanggar tersendiri, yang pangkas rambut dan bengkel dan bentuk usaha lain yang dapat difasilitasi oleh pemerintah daerah,”pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU