DPMPTSP Bone Raih Predikat Pertama, DPMD dan Dinas Ketahanan Pangan Bersaing Ketat di Reformasi Birokrasi Award

36f044de b730 4287 9719 250e8b3e495a - Zonanusantara.com
Tiga Perangkat Daerah yang berhasil meraih penghargaan Reformasi Birokrasi Award yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Bone

BONE–Kabupaten Bone menggelar acara puncak “Reformasi Award” yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Bone. Dalam ajang bergengsi ini, kategori perangkat daerah menjadi sorotan utama, dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bone meraih predikat tertinggi.

DPMPTSP menorehkan prestasi gemilang dengan meraih predikat pertama berdasarkan nilai Reformasi Birokrasi sebesar 96,56 atau dengan predikat A. Sementara itu, peringkat kedua diraih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bone dengan nilai 86,49 dan predikat BB, diikuti oleh Dinas Ketahanan Pangan pada peringkat ketiga dengan nilai 84,47 dan predikat BB.

Read More
Baca Juga :  Tangkapan Nelayan Minim Kadin Banyuwangi Ambil Langkah Antisipasi

Penghargaan kepada pemenang diberikan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Pj.) Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin., MH. Kadis DPMPTSP, Ir. Andi Amran, menerima penghargaan untuk peringkat pertama, sementara Kadis DPMD Bone, Drs. A. Gunadil Ukra, MM, menerima penghargaan untuk peringkat kedua, dan Kadis Ketahanan Pangan, Ir. Muh. Angkasa, MSi, menerima penghargaan untuk peringkat ketiga pada Senin, 29 Januari 2024 bertempat di Novena Hotel.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang berperan dalam meraih prestasi ini, terutama mereka yang berhasil mencapai nilai tinggi dalam SAKIP dan RB. Hal ini menegaskan komitmen Kabupaten Bone dalam terus meningkatkan kinerja dalam reformasi birokrasi serta stabilitas kinerja instansi pemerintahan.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Dukung Pencarian Bibit Sepakbola dari Kalangan Santri

Lebih lanjut, Pj. Bupati menekankan pentingnya agar prestasi ini tidak membuat pihak terlalu puas, melainkan harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja. Kabupaten Bone berkomitmen untuk menjadi teladan dalam reformasi birokrasi dan kinerja instansi pemerintahan, dengan harapan suatu saat nanti Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dapat mengakui Bone sebagai contoh terbaik di seluruh Indonesia. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *