Eka Suhendra Ditunjuk Menjadi Direktur Perencanaan Bisnis PIS

Eka Suhendra Ditunjuk Menjadi Direktur Perencanaan Bisnis PIS_Zonanusantara.com
Istimewa

JAKARTA – Eka Suhendra telah ditunjuk sebagai Direktur Perencanaan Bisnis PT Pertamina International Shipping (PIS) oleh PT Pertamina (Persero) selaku pemegang saham mayoritas.

Ia menggantikan posisi Wisnu Medan Santoso yang sejak Januari lalu resmi menjadi Senior Vice President (SVP) of Business Development PT Pertamina (Persero). Penunjukan Eka ini sekaligus melanjutkan rencana strategis PIS untuk mempercepat pengembangan bisnis dan menjadi perusahaan perkapalan dan logistik maritim yang diperhitungkan di kancah dunia.

Read More
Baca Juga :  PIS Teken Kontrak Pembangunan 15 Tanker Baru
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Eka Suhendra sebelumnya berkarir selama 23 tahun di Pertamina dengan posisi terakhir sebagai VP Controller PT Pertamina Patra Niaga (PPN).

“Saya berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh PIS, semoga kehadiran saya ini bisa memberikan warna baru dan kesuksesan bagi perusahaan ke depannya,” ujar Eka Suhendra ada saat pelantikannya di PIS, Selasa (20/2).

CEO PIS Yoki Firnandi menekankan bahwa posisi direktur perencanaan bisnis memainkan peran penting dalam memastikan bahwa perusahaan melaksanakan rencana bisnis sesuai dengan roadmap yang telah ditetapkan.

“Posisi ini memastikan kecepatan pengembangan bisnis PIS tidak hanya difokuskan pada bisnis perkapalan, tetapi juga pada sektor logistik maritim lainnya, seperti terminal energi dan jasa lainnya yang dikelola oleh anak usaha PIS, yaitu Pertamina Trans Kontinental dan Pertamina Energy Terminal,” kata Yoki.

Baca Juga :  SMAN 3 Bone Sabet Prestasi Mengesankan, Rebut Juara Umum I di Ajang Art Competition

Menurut Yoki, PIS dalam beberapa tahun terakhir telah mencatat sejumlah prestasi berkat agresivitas ekspansi bisnis, sehingga bisa melampaui target yang ditetapkan.

“PIS dalam setahun ini telah melaju 100 km/jam, dan sekarang harus lebih cepat lagi menjadi 200 km/jam. Artinya, kecepatan harus dua kali lipat, terutama dalam hal kemampuan beradaptasi dan respons terhadap perkembangan dunia bisnis,” tutup Yoki.

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *