Enegi Muda yang Responsif, Trianti Alkadri, Caleg PKS Berkomitmen Wujudkan Bone Adil, Makmur, dan Sejahtera

37d4af49 a1b7 4006 9be3 076f5e9f98de - Zonanusantara.com

BONE–Trianti Alkadri, S.Tr.P seorang calon legislatif (caleg) muda dari Partai Keadilan Sosial (PKS) dengan nomor urut 3, tengah mengemban misi memperjuangkan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bone, meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat, dan Palakka.

Lahir pada 16 Januari 1999 di Watampone, Trianti menempuh pendidikan di berbagai tingkatan, dimulai dari SD Inpres 10/73 Watangpalakka, SMPN 8 Watampone, hingga tamat di SMA Negeri 25 Bone pada tahun 2016. Setelah menyelesaikan pendidikan pertamanya, ia melanjutkan studi di Universitas Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Gowa, jurusan Pertanian, dan menyelesaikan pada tahun 2020. Trianti juga meraih gelar Magister (S2) di Universitas Hasanuddin (UNHAS) jurusan Agribisnis pada tahun 2023.

Read More
Baca Juga :  Pemkab TTU Adakan Gerakan Pangan Tekan Inflasi

Sebagai anak ketiga dari empat bersaudara, Trianti adalah putri dari Muhammad Alkadri Wondo, seorang Purnawirawan TNI-AD, dan Andi Rasna, S.Pd., M.Pd, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Dalam wawancaranya, Trianti membagikan visi dan misinya sebagai calon legislatif. Dengan motto “Enegi Muda Yang Responsif,” ia berkomitmen menjadi poros muda yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan konsep “makkiade.” Visinya adalah menjadi perwakilan yang berkualitas dan berbudaya, sementara misinya adalah menampung dan mengawal aspirasi masyarakat, memperkuat koordinasi dengan para pemangku stakeholder Dapil 1, menjalin silaturahmi dengan pemerintah setempat, dan aktif melakukan kunjungan lapangan.

Trianti juga menjelaskan bahwa keputusannya memilih Dapil Kota bukan karena julukannya sebagai “dapil neraka,” melainkan sebagai tantangan dan pengalaman berharga untuk dirinya. Ia percaya bahwa di kota, pemilih, terutama kaum milenial, memiliki kecerdasan yang cukup untuk memilih pemimpin tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Baca Juga :  Dengan Tagline Bersama Bone Bangkit, Doktor Samahuddin Pendaftar Pertama Sebagai Bacabup di PKB

Dorongan Trianti untuk menjadi caleg muncul dari panggilan hati dan nuraninya untuk menjadi penyambung lidah rakyat melalui aspirasi-aspirasi masyarakat. Ia menegaskan bahwa menjadi wakil rakyat bukan hanya tentang mendengar dan menampung aspirasi, tetapi juga mengawal dan mewujudkan aspirasi tersebut.

Trianti berharap bahwa pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan norma dan aturan, tanpa adanya kecurangan yang dapat merusak integritasnya. Ia menyerukan kepada semua pihak untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, dan bahwa siapapun yang terpilih adalah pemenang sejati demokrasi. Dengan konsistensinya dalam mengawal demokrasi, Trianti Alkadri berkomitmen untuk menjadi wakil rakyat yang berdedikasi dalam mewujudkan Kota Bone yang adil, makmur, dan sejahtera. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *