HomeTeknologiInginkan Inovasi Baru Wabup Malang Sidak ke Dinas PKPCK

Inginkan Inovasi Baru Wabup Malang Sidak ke Dinas PKPCK

 

Wabup Didik Gatot Subroto (Toski D)

MALANG, – Belum genap 100 hari mendampingi Bupati Sanusi, Wakil Bupati Didik Gatot Subroto menginginkan sebuah inovasi baru. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini melakukan sidak ke Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), Rabu (17/3).

 

Dihubungi via ponselnya politisi PDIP ini menjelaskan tujuan ke Dinas tersebut.

 

“Ini silaturahmi saja, saya minta semua kepala bidang (Kabid) untuk memunculkan inovasi-inovas baru,” jelas Didik.

 

 

Lebih jauh  Didik, mengatakan inovasi yang dimaksud yakni selain menekan anggaran, ia juga  tersebut yang nantinya diharapkan dapat menekan anggaran  pemerintah, akan melibatkan petani bunga dalam mendesign taman di Kabupaten Malang.

 

“Untuk taman itu, diharapkan kita punya beberapa lahan, maka undang orang-orang petani untuk diberikan bibit (bunga). Dengan begitu bibit bunganya bisa seragam dan para petaninya bisa dilibatkan dalam perawat taman,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Didik, jika gagasan tersebut direalisasikan, maka pengadaan tanaman untuk mengisi atau mendesign taman tidak perlu lagi membeli, lantaran sudah tercukupi dari hasil bibit dan bunga yang dibudidaya oleh petani lokal di Kabupaten Malang.

 

”Dengan demikian perawat taman dan bunga-bunga yang digunakan tidak perlu ngambil atau beli dari luar (Kabupaten Malang). Sehingga bisa menjadi taman kita sendiri, dipergunakan sendiri, bibit taman milik sendiri, dan dikelola sendiri. Inilah yang akan kita lakukan kedepan,” ulasnya.

 

Dengan begitu, tambah Didik, Pemkab Malang dapat menekan anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk pengadaan taman, dan bisa meningkatkan pendapatan para petani di Kabupaten Malang.

“Pemkab Malang saat ini berupaya melakukan efisiensi anggaran, maka pada saat ada bongkaran taman tinggal ditanam kembali dan dirawat. Pada prinsipnya semakin lama perawatan yang dilakukan, maka bisa dikembangkan menjadi bibit baru. Bibit itu bisa menjadi bagus dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU