Jelang Masa Tenang, Bawaslu Bone Koordinasi dengan Forkopimda untuk Penertiban APK/BK

0e13be84 8299 4af9 b60f 076c0d060f11 - Zonanusantara.com

BONE–Dalam rangka menghadapi masa tenang Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone menggelar rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, menyusul rekomendasi dugaan pelanggaran Administrasi Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye (APK/BK).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Bawaslu Bone, Nur Alim, memimpin rapat tersebut yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat Bawaslu Bone pada Selasa, 6 Februari 2024. Dalam sambutannya, Alim menyoroti perlunya pembersihan APK/BK sebelum memasuki masa tenang.

Read More
Baca Juga :  Ketua DPD RI: Perlu Langkah Konkret Majukan Perekonomian Daerah Perbatasan

Menurut data yang dihimpun dari pengawasan Bawaslu Kabupaten Bone beserta jajaran ad-hoc Panwaslu Kecamatan, tercatat sebanyak 24.672 APK/BK yang melanggar terpasang di pohon dan tiang listrik.

Alim juga menekankan pentingnya keterlibatan semua peserta pemilu dalam menurunkan APK/BK yang dianggap melanggar. “Kami menghimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk menurunkan APK/BK yang melanggar dalam waktu 3×24 jam setelah pemberitahuan dikirimkan,” kata Alim.

Dalam konteks penegakan aturan tersebut, Alim menambahkan bahwa Bawaslu Kabupaten Bone akan segera membentuk tim terpadu untuk menertibkan APK/BK apabila peserta pemilu tidak mematuhi himbauan tersebut.

Rapat koordinasi ini menunjukkan komitmen Bawaslu Bone dan Forkopimda dalam menjaga keberlangsungan pemilu yang bersih dan adil. Dengan langkah-langkah ini diambil menjelang masa tenang, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Bone dapat berjalan dengan lancar dan terjamin keadilannya. (*)

Baca Juga :  Jumlah Harta Kekayaan Ben Affleck dan Jennifer Lopez Jika Digabung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *