Juara II! SMPN 1 Watampone Memukau dalam Kompetisi Matematika Tingkat Nasional

c9cf9004 8721 4eaf baca 32ccb95b5098 - Zonanusantara.com

BONE–SMP Negeri 1 Watampone di bawah kepemimpinan Muhammad Arfah, S.Pd., M.Pd berhasil meraih Juara II dalam Lomba Matematika tingkat Nasional. Prestasi gemilang ini diraih dalam ajang Lomba Matematika Prisma 24 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar.

494b48cc a7a9 4e56 9d0d c965982b1362 - Zonanusantara.com

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Dua siswa berbakat dari SMPN 1 Watampone, Muhammad Fahry dan Muhammad Ghifari Al Davi, berhasil meraih Juara II dalam lomba tersebut.

Kepala SMPN 1 Watampone, Muhammad Arfah, SPd., MPd, menyatakan bahwa Lomba Matematika tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan ajang tahunan yang diperuntukkan bagi siswa jenjang SD, SMP, dan SMA. Tahun ini, ajang tersebut melibatkan penyisihan di setiap kabupaten di seluruh Indonesia untuk memperebutkan posisi juara I, II, dan III. SMPN 1 Watampone berhasil menempatkan dua perwakilannya di antara para juara, bersama dengan satu perwakilan dari SMP Islam Athirah Bone.

Baca Juga :  Program TERASA di TTU Capai Target

1d9e1579 32fc 4093 8746 268033fc3263 - Zonanusantara.com

Kompetisi tingkat Nasional dilaksanakan pada tanggal 24-26 Februari 2024. Sebanyak 43 tim nasional turut serta dalam babak penyisihan awal, yang melibatkan peserta dari berbagai daerah seperti Palu, Monokwari, Polmas, Maluku, Nabire, Lombok, Kolaka, serta seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan. Dari 43 tim tersebut, hanya 28 tim yang berhasil melaju ke babak berikutnya, dan kemudian terpilihlah 9 tim untuk berkompetisi di babak semi-final. SMPN 1 Watampone berhasil melalui seleksi tersebut, bersama dengan satu tim dari SMP Islam Athirah Bone.

Dari babak semi-final, hanya 3 tim yang berhasil melaju ke babak final untuk memperebutkan posisi juara I, II, dan III. Di antara ketiga tim tersebut, terdapat perwakilan dari SMPN 1 Watampone, yang akan bersaing dengan dua tim dari SMP Bambini Makassar, sekolah elit di Makassar. Pada babak Final dengan pertarungan yang sangat sengit, mengantarkan tim dari SMPN 1 Watampone meraih Juara II tingkat Nasional.

Prestasi gemilang ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan komitmen SMPN 1 Watampone dalam mengembangkan potensi siswanya dalam bidang matematika, serta menjadi tonggak kebanggaan bagi sekolah dan masyarakat Bone.

Sebagai kepala sekolah, kebanggaan tak terhingga menyelimuti SMPN 1 Watampone karena mampu menorehkan prestasi gemilang dalam ajang bergengsi tingkat nasional. Meski tidak berhasil meraih juara pertama, keberhasilan meraih Juara II merupakan bukti nyata akan potensi dan kualitas pendidikan yang ditanamkan di SMPN 1 Watampone.

Baca Juga :  Urgensi Pencairan DID, Pj Bupati Bone Warning OPD dan Camat

Dalam kompetisi yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, siswa SMPN 1 Watampone menunjukkan ketangguhan dan kemampuan luar biasa. Dengan determinasi yang tinggi dan persiapan matang, dia mampu menumbangkan peserta-peserta hebat lainnya dan menempatkan nama sekolahnya di posisi yang membanggakan.

“Kami sangat bangga atas pencapaian gemilang ini. Ini merupakan bukti nyata dari dedikasi siswa dan juga dukungan yang kuat dari para guru dan orang tua,” ujar Kepala SMPN 1 Watampone dengan penuh semangat. “Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membimbing siswa-siswa kami agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” tambahnya.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga bagi masyarakat Bone. Hal ini menunjukkan bahwa potensi dan bakat anak-anak di daerah tersebut dapat bersaing dengan peserta dari daerah lain di tingkat nasional. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *