Kadis Asman Ajak Alumni dan Pelajar Bergabung di Dunia Pertanian

1000542820 - Zonanusantara.com

BONE–Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone H Andi Asman Sulaiman, SSos, MM, mengajak teman-teman alumni serta pelajar SMA dan SMK untuk mempertimbangkan masuk Polbangtan Gowa. Langkah ini diambil untuk mendorong partisipasi dalam Program PKL dan magang di sektor pertanian Bone, yang membutuhkan penyuluh sukarela dan swadaya.

“Dalam upaya meningkatkan sektor pertanian, kami membutuhkan dukungan para pelajar terutama yang menempuh pendidikan di sekolah kejuruan pertanian. Mari berkontribusi dalam Gerakan Nasional Tanam Jagung OkMar dan Indeks Pertanaman Padi IP400,” ujar Kepala Dinas.

Read More
Baca Juga :  Gedung SD Sunan Kalijogo Terbakar

Selain itu, Dinas TPHP Kabupaten Bone masih membutuhkan tenaga muda terlatih dari alumni SMA dan STPP se-Indonesia. Keterlibatan sukarela dan swadaya masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung kegiatan program pertanian, termasuk pendampingan kepada 7000 kelompok tani.

“Kami mengundang para penyuluh sukarela dan swadaya masyarakat untuk bergabung dalam melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani yang siap diawal 2024. Mari bersama-sama menciptakan pertanian yang produktif dan berkelanjutan,” tambahnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *