Kantongi Rekomendasi dari NasDem Rahma Maju di Pilkada Wali Kota Tanjung Pinang

IMG 20240612 132037 - Zonanusantara.com
Foto istimewa

Jakarta – DPP Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Rahma untuk maju sebagai calon wali kota di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Surat tersebut diserahkan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, didampingi Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo Rachmat Gobel, serta Ketua Fraksi NasDem DPR RI Roberth Rouw, pada Sabtu (8/6/2024) di NasDem Tower, Jakarta.

Dalam keterangan tertulis yang dikirim ke media ini Rabu (13/6) dijelaskan, sosok Rahma merupakan petahana di daerah itu. Universitas Internasional Batam ini menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang periode 2020-2023.

Read More
Baca Juga :  PKB Menerima Hasil Pilkada Malang

Kisah unik sang wali kota :

Sebelum menapaki panggung politik, Rahma sempat merambah profesi sebagai SPG hingga Guru Honorer

Pada 1995. Seiring perjalanan waktu ia menjadi urban di Pekanbaru.

Nasibnya berubah menjadi cemerlang. Pada 2018, Rahma terjun di pentas politik menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Wali Kota Syahrul. Dua tahun kemudian ia dilantik dan menduduki jabatan sebagai Wali Kota setelah pendahulunya wafat pada April 2020. Jabatan yang ini bertahan hingga 2023.

Pemilu 2024 Kartini asal Indragiri Hilir, Provinsi Riau ini ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif namun dewi fortuna belum memihak pada dirinya.

Kini istri dari M Agung Wira Dharma akan mencoba bertarung memperebutkan jabatan yang sempat didudukinya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan diselenggarakan secara serentak November 2024.

Baca Juga :  Ketua MPR Menyambut Positif Netralitas ASN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *