Komitmen Jaga Pemilu Aman Datang dari Mahasiwa Sumut Malang Raya

IMG 20240112 WA0088 scaled - Zonanusantara.com
Ridha Zikri Pinem

MALANG- Pemilihan umum yang dirangkai bersamaan dengan pemilihan presiden Pebruari 2024 dapat menggerus energi anak bangsa. Perbedaan pilihan politik bisa memicu Kekacauan. Untuk mencegahnya butuh sebuah komitmen bersama.

Hal ini yang telah dilakukan Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) Malang Raya. Melalui forum ini mahasiswa mengajak mahasiswa lain dan seluruh masyarakat agar menjaga kondusifitas Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024. Komitmen ini atas perintah Ketua Mahasiswa Sumatera Utara se-Indonesia Ridha Zikri Pinem saat rapat evaluasi mingguan.

Read More
Baca Juga :  Sosok Andi Izman M. Padjalangi Caleg DPRD Sulsel Nomor Urut 1 Partai Golkar

“Saya meminta jangan ada yang mengeluarkan narasi yang tidak baik sehingga mengarah ke kampanye hitam, saya tidak melarang anggota organisasi untuk ikut memperjuangkan calon presiden dan caleg pilihan kalian tapi saya pesan saat berargumen tunjukkan intelektualitas, sopan dan santun kita sebagai kaum terpelajar” ucap Ridha Zikri saat memimpin rapat belum lama ini.

“Seperti oknum mahasiswa di Lamongan yang menyebarkan selebaran berisi kampanye hitam.

Kami sangat menyayangkan ini, mari jaga persatuan kita” lanjutnya.

Komitmen Forum Mahasiswa Sumatera Utara ini bagai gayung bersambut. Mahasiswa dan masyarakat menghimbau untuk menghindari kampanye hitam. Selain itu, Zikri juga meminta untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku dan aktif berkoordinasi dengan Gakkumdu Pemilu 2024.

Baca Juga :  Paparkan Visi-Misi, Falentinus Berharap Ada Tambahan "Amunisi" dari Demokrat

“Aktif koordinasi dengan APH  ya, kita percaya Aparat Penegak Hukum kita mudah  dihubungi dan mendengarkan aspirasi mahasiswa” lanjutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *