Home Politik KPU Malang Tanggapi Penghilangan Hak Suara oleh Tim Paslon Independen

KPU Malang Tanggapi Penghilangan Hak Suara oleh Tim Paslon Independen

Mahendra Pranudya Mahardika

MALANG, – KPU Kabupaten Malang, Jawa Timur angkat bicara terkait dugaan penghilangan hak suara oleh tim pemenangan pasangan calon Independen.

Anggota KPU, Marhendra Pramudya Mahardika, mengatakan dalam proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan sudah seeuai prosedur. Kendati demikian ia mempersilakan pihak – pihak yang mau melaporkan hal ini.

“Prinsipnya sudah sesuai peraturan. Tapi kalau ada yang mau lapor ya kami persilahkan,” kata Marhendra Pramudya Mahardika, Kamis (17/12).

Mahendra menanggapi tuduhan tim pemenangan paslon Independen,Soetopo Dewangga bahwa telah terjadi penghilangan hak suara yang diduga dikakukan KPUD setempat.

Soetopo Dewangga menduga Pilkada Kabupaten Malang 2020 cacat prosedur dan melanggar PKPU No.19 Tahun 2020. Kesalahan tersebut lantaran KPUD diduga
tidak memberikan hak suara kepada tahanan Polres Malang, tahanan di Lapas serta warga
yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.

Marhendra Pramudya Mahardika, menjelaskan penilaian tim paslon Independen jika KPU Kabupaten Malang tidak memberi kesempatan pada narapidana, maupun yang sakit itu tidak mendasar. Ia beralasan semua narapidana maupun orang sakit telah memberikan hak suaranya.

“Mereka sudah memberikan hak suaranya. Petugas KPPS di TPS yang dekat dengan lokasi rumah sakit, kantor Polres Malang,” terangnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU