HomePolitikPDIP Malang Raya Bangun Posko Gotong Royong Tangani Covid-19

PDIP Malang Raya Bangun Posko Gotong Royong Tangani Covid-19

Foto : Toski D

MALANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Malang Raya eksis menunjukkan kepedulian terhadap penanganan Covid19. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini membangun Posko Satgas Penanganan Covid-19, yang nantinya secara gotong royong menangani Covid-19.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, pembangunan posko ini wajib dilakukan jajarannya sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat. Posko tersebut kata dia akan dibangun di setiap kecamatan.

“DPC PDIP mendapat instruksi dari DPP, wajib membentuk satgas Covid-19, besama Posko satgas Covid-19, yang dilaunching hari ini,” kata Made, Kamis (26/8).

Ditemui usai rapat konsolidasi, partai di Jalan Mojosari, Dusun Pepen, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Malang, Made, menjelaskan posko yang ada di Kabupaten Malang berjumlah 33 posko, sementara di kota Malang lima posko, tiga posko lainnya ada di Kota Batu.

“Kehadiran posko di Malang Raya ini untuk terjun dan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Malang Raya ini,” jelasnya.

Menyangkut teknis pelaksanaan posko satgas Covid-19 ini, akan ikut serta melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang penanganan Covid-19, dan akan menggelar vaksinasi bagi masyarakat.


“Kita akan hadir ditengah-tengah masyarakat, dan berbuat secara bergotong royong untuk pemenuhan masyarakat yang sedang isoman (isolasi mandiri) atau melakukan penjemputan masyarakat yang isoman ke tempat isoter (Isolasi Terpadu),” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kota Batu, H. Punjul Santoso menjelaskan, dengan adanya posko satgas Covid-19 PDIP ini, diharapkan dapat membawa Kota Batu menjadi Zona orange seperti Kota Malang dan Kabupaten Malang.

“Saat ini Batu sebagai kota wisata ada di zona merah, semoga dengan posko ini bisa menyusul Kota/Kabupaten Malang menjadi zona orange,” tegasnya.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi menambahkan, posko satgas tersebut DPC PDIP akan mendistribusikan bantuan bagi masyarakat yang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat (isoter) berupa beras, vitamin, sekaligus brosur yang berisi edukasi tentang penanganan Covid-19.

“Bantuan-bantuan itu hasil dari gotong royong dari anggota partai PDIP yang ada di fraksi DPRD Kabupaten Malang. Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada senior kami Ahmad Basarah dan Sri Untari yang turut memberikan suntikan bantuan kepada kami untuk disebar ke setiap posko,” ulasnya.

Dengan posko tersebut, lanjut Darmadi, memastikan bahwa posko itu sifatnya tidak hanya sementara. Tapi akan terus berjalan hingga pemilu 2024.

“Kami berkomitmen akan terus tertawa dan menangis bersama rakyat,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU