Pisah Kenang yang Mengharukan

IMG 20240616 141837 - Zonanusantara.com
Foto Hendrika LW

Catatan : Hendrika LW – Malang

Ada saatnya berjumpa, ada saat pula berpisah dengan almamater tercinta. Meski timbul rasa haru, namun kebersamaan yang terajut sekian waktu telah menoreh kisah dan pengalaman berharga untuk langkah selanjutnya.

Read More

Seperti pekan ini, di suatu senja di pertengahan Juni, siswa siswi SMPK Frateran Celaket 21 Malang, Jawa Timur, merayakan pesta kelulusan. Bersama guru, orang tua dan rekan yang hadir, mereka mensyukuri keberhasilan dalam berproses pembelajaran selama tiga tahun lamanya.

Baca Juga :  IBU Menilai Polisi dan Wartawan Penyokong Kampus

Kepala SMPK Frateran, Frater M. Yohanes Laga Payong, BHK., S. Fil., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan agar siswa siswi berani bermimpi besar.

“Ketika kita berani memeluk mimpi-mimpi besar, kita memberi diri kesempatan untuk tumbuh berkembang mencapai cita-cita yang diharapkan.”

Hall Ascent Premiere Hotel di salah satu sudut Kota, sontak gegap gempita oleh unjuk kebolehan siswa siswi di atas punggung. Penampilan drama musikal yang dibina Kak Cici, melibatkan seluruh peserta didik kelas 9.

Tangis haru pun mewarnai eforia, saat siswa siswi menyerahkan setangkai bunga dan çinderamata untuk guru dan orang tua.

Salah satu lulusan terbaik, Atika Dwi Puspita, yang berhasil menggondol medali perak dalam ajang OSN IPS, menyampaikan rasa senangnya bisa berprestasi dan melanjutkan ke SMA Taruna Nusantara Magelang, melalui jalur undangan.

Baca Juga :  Parfi Kota Malang Bangkit

“Saya senang sekali sekolah di sini. Toleransi sangat bagus. Saya diajarkan banyak hal baru, dan dibantu menemukan bakat saya.” jelasnya.

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *