HomeEkonomiPWI Malang Raya Ajak Perumda Tugu Tirta Kota Malang Melek Jurnalistik di...

PWI Malang Raya Ajak Perumda Tugu Tirta Kota Malang Melek Jurnalistik di Era Digital

MALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya mengajak jajaran Perumda Tugu Tirta Kota Malang paham jurnalistik di era digital. Ajakan tersebut disampaikan saat menggelar One Day Training Jurnalis Era Digital dan Protokol, Sabtu (29/5).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) PWI Malang Raya dengan Perumda Tugu Tirta Kota Malang, untuk saling bersinergi dan memahami dunia jurnalistik,” kata Cahyono.

Menurut Cahyono, sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh Dewan Pers, para narasumber dapat menolak proses wawancara oleh jurnalis yang belum mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Saat ini banyak beredar wartawan abal-abal yang bisa membuat kartu identitas dan bawa-bawa nama lembaga penegak hukum, mereka adalah penumpang gelap dalam dunia pers. Untuk itu, narasumber bisa menolak jurnalis yang belum memiliki UKW, silahkan tanyakan sudah UKW apa belum,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang, M. Nor Muhlas menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan One Day Training Jurnalis Era Digital dan Protokol tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman yang dalam mengenai dunia jurnalistik,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Muhlas, jurnalistik di era digital ini, perkembangan pemberitaan yang semakin dinamis, maka diperlukan pemahaman tentang jurnalistik agar lebih mengenal wartawan.

“Sebagai Perusahaan Milenial, harus bisa memanfaatkan digitalisasi untuk memfilter informasi. Karena berhadapan langsung dengan masyarakat, kita harus bisa memberikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat, dan dapat menambah wawasan dan kualitas kerja kami,” tukasnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU