Ratusan PPPK Guru di Kabupaten TTU Segera Terima SK

IMG 20230803 160417 - Zonanusantara.com
Aleksander Tabesi

KEFAMENANU,- Sebanyak 764 tenaga Guru di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur, segera menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSD) TTU telah menjadwalkan pembagian SK kepada ratusan tenaga guru PPPK tersebut.

Read More

“Sesuai Jadwal, Senin (7/8/2023) akan dilakukan pembagian SK P3K Tenaga Guru di Kabupaten TTU,”ujar Kepala BKDPSDM TTU, Alexander Tabesi, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga :  Ketua DPD RI Minta Pelatihan Active Selling ke Pelaku UMKM Digencarkan

Dikatakan, apabila BKN sudah menerbitkan NIP3K maka BKDPSDM akan mempercepat proses penerbitan SK sehingga para guru pun bisa langsung mengajar sesuai lokasi sekolah yang tertera dalam SK.

“Yang punya hak untuk terbitkan NIP3K itu dari BKN. Kita tunggu saja. Kalau sudah ada NIP3K tentu kita akan proses SK secepatnya untuk bisa segera mengabdi,”ungkapnya.

Alex menyampaikan, kendala yang dialami BKDPSDM TTU saat ini yakni terdapat beberapa Guru P3K yang belum melengkapi berkas administrasi. Sehingga pihaknya mendorong para guru P3K untuk melengkapi berkas yang diminta guna mempercepat proses verifikasi dan NIP3K segera diterbitkan oleh BKN.

“Kita sedang bangun komunikasi dengan BKN untuk mempercepat proses verifikasiNIP3K. Kita berharap guru P3K harus aktif untuk segera melengkapi berkas yang diminta sehingga proses verifikasi bisa cepat tuntas supaya NIP3K bisa segera terbit,”pintanya.

Baca Juga :  Disnaker Minta Ada Kesepakatan Soal THR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *