SMAN 13 Bone Raih Predikat Adiwiyata Nasional, Kepemimpinan Drs. Hamzah, MM Menorehkan Sejarah Baru

5 Kepala SMAN 13 Bone Drs. Hamzah MM - Zonanusantara.com
Kepala SMAN 13 Bone Drs. Hamzah, MM

ZONANUSANTARA.COM, BONE–SMA Negeri 13 Bone, yang berlokasi di Jl Hos Cokrominoto Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Timur, telah mencapai prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Drs. Hamzah, MM. Sekolah ini berhasil mengukir sejarah baru dengan meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Kepala UPT SMAN 13 Bone, Drs. Hamzah, MM, mengungkapkan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari dedikasi dan konsistensi para guru dan siswa dalam menjaga kebersihan, keindahan, serta menjadikan lingkungan sekolah menjadi hijau dan mengelola sampah menjadi produk yang bermanfaat, seperti tempat sampah dari bahan plastik dan lain-lain.

Read More
Baca Juga :  PRSI TTU Gelar Lomba Renang Perdana Tingkat Pelajar 

Meraih predikat Adiwiyata Nasional bukanlah hal yang mudah. SMAN 13 Bone telah dua kali mengajukan usulan sebelumnya tanpa berhasil. Namun, berkat Tim Percepatan Sekolah Adiwiyata Nasional yang dibentuk, akhirnya SMAN 13 Bone berhasil meraih prestasi tersebut.

Dalam pernyataannya, Hamzah menegaskan bahwa pencapaian ini harus menjadi motivasi bagi seluruh warga SMAN 13 Bone untuk terus menjaga kebersihan, kesehatan, dan kehijauan lingkungan sekolah. Ia menyatakan, “Meraih prestasi itu mungkin sulit, tetapi mempertahankannya jauh lebih berat. Oleh karena itu, saya terus menekankan kepada warga SMAN 13 Bone bahwa apa yang sudah kita raih harus terus dijaga dan ditingkatkan.”

Selain SMAN 13 Bone, dua sekolah jenjang SD juga meraih predikat Sekolah Adiwiyata tahun 2023, yakni SD Inpres 6/75 Corawali dan SDN 26 Watangpalakka. Ini adalah pencapaian luar biasa yang menunjukkan komitmen kuat dari sekolah-sekolah di Bone dalam menjaga lingkungan dan keberlanjutan. (*)

Baca Juga :  Satpol-PP Bone Giatkan Penertiban Pedagang Liar di Area Larangan Terminal Palakka

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *