SMK Katolik Bekali Ratusan Siswa peserta PKL

IMG 20230828 212833 - Zonanusantara.com
Foto Yulius

KEFAMENANU,-Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Katolik Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur memberikan pembekalan kepada 228 siswa yang akan mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) di sejumlah Instansi pemerintahan dan swasta di daerah itu.

Kepala sekolah Melania Hania, S. Pd menyampaikan, pembekalan yang diberikan itu tentang pengetahuan umum, sikap dan Tata tertib siswa saat berada di lokasi praktek.

Read More

“Pembekalan ini bertujuan agar siswa tidak melakukan kesalahan selama mengikuti praktek yang berdampak terhadap nama baik sekolah karena lokasi praktek dan serius mengikuti kegiatan itu dalam menambah ilmu di lapangan,”katanya, Senin (28/8/2023).

Baca Juga :  Rayakan HUT, PPOTODA FH Univ. Brawijaya Gelar Dialog Publik 

Ia mengatakan, 228 siswa yang mengikuti pembekalan adalah siswa kelas XII dari 5 jurusan yakni jurusan Akuntansi dan keuangan lembaga 69 orang, Multimedia 64 orang, Perbankan dan Keuangan Mikro 33 orang, Bisnis Daring dan Pemasaran 27 orang, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran 35 orang.

“Mereka akan tersebar di 64 tempat PKL baik di lembaga pemerintahan, BUMN, BUMD, Studio, Toko, UPTD, dan tempat usaha lainnya di Kabupaten TTU, Belu, Soe dan Kupang,”ujar Melania.

Ia berharap, anak-anak bisa menyesuaikan diri dan dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di kantor sesuai tuntutan dunia kerja sekarang ini.

“Target kita adalah bisa menghasilkan out put yang berkualitas sehingga saat tamat, mereka bisa membekali dirinya berusaha atau berwiraswasta atau melanjutkan ke jenjang kuliah sesuai basic ilmu yang ada,”jelas Melania.

Baca Juga :  Mgr. Gabriel Manek, SVD Beato pertama asal Indonesia

Ia menyebut, ratusan siswa itu akan mengikuti PKL selama 3 bulan yakni bulan September sampai November dan sesuai jadwal, akan diberangkatkan ke lokasi PKL tanggal 1-3 September 2023.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *