Atlet Karate Batalyon Armed 8/UY Jember, Raih 4 Medali Emas Piala Kemerdekaan

IMG 20231030 WA0034 - Zonanusantara.com
Foto Toski

Kota Malang – Batalyon Artileri Medan 8/Uddhata Yudha atau Yon Armed 8/UY Jember, akhirnya berhasil meraih empat medali emas dan dua medali perak di kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament bertajuk Piala Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Malang 2023, yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang pada Sabtu dan Ahad (28-29/10) kemarin.

Dalam event tersebut, Tim Batalyon Armed 8/UY Jember mengirimkan sebanyak enam Atlet karate yang bertanding kategori Open.

Read More
Baca Juga :  Porwanas di Malang Raya Bakal Digelar November

Keenam atlet tersebut yakni Prada Firman D. (juara 1 kls 67 kg), Prada Putu Y. (juara 1 kls 60 kg), Prada I Gede N. (juara 1 kls 60 kg), Prada M. Aldi Saputra (juara 2 kls 60 kg), dan Prada Radita C. (juara 1 kls 55 kg), serta Prada I Nengah Wira (juara 2 kls 75 kg).

“Kedatangan para anggota berprestasi ini langsung kami sambut dengan upacara dan pengalungan bunga,” ucap Komandan Batalyon Armed 8/UY, Letkol Arm. Indra Andriansyah G. Dip.,M.Han, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/10).

Menurut Indra, keberhasilan anggota Batalyon Armed 8/UY berprestasi ini perlu diapresiasi, atas prestasinya dalam kejuaraan karate piala kemerdekaan.

“Dalam kejuaraan itu, kami hanya mengirimkan enam atlet karate, dan Alhamdulillah mereka semua pulang membawa medali,” tegasnya.

Baca Juga :  Percasi Kab. Malang Diterpa Mosi Tidak Percaya terhadap Sunaji

Sebagai informasi, dalam kejuaraan Karate Festival dan Open Tournament bertajuk Piala Kemerdekaan Ketua DPRD Kota Malang 2023, tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 1.500 Karateka yang tersebar di seluruh Jawa Timur. Bahkan ada peserta dari luar pulau Jawa, yakni Provinsi Sulawesi Tengah, dan Bali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *