Gebyar PAUD 2023, Bone Sambut Generasi Hebat Melalui Pendidikan Usia Dini

IMG 20230928 172439297 1536x691 1 - Zonanusantara.com
Kadis Pendidikan Kabupaten Bone Drs. A. Fajaruddin, MM saat membuka kegiatan Gebyar PAUD Kabupaten Bone tahun 2023

ZONANUSANTARA.COM, BONE–Kamis, 28 September 2023 merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ketika Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Andi Fajaruddin M.M., secara resmi membuka Gebyar PAUD Kabupaten Bone tahun 2023. Dengan tema “Tumbuh Karakter Menuju Generasi Hebat Melalui Merdeka Bermain,” acara ini berlangsung meriah di halaman kantor Dinas Pendidikan setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Pokja Bunda PAUD, Kepala Bidang PAUD Dikmas Hj. Andi Sukmawati, S.Pd, Kasi PAUD A. Rasna, S.Pd, MPd pengawas, penilik se Kabupaten Bone, serta kepala TK se Kabupaten Bone. Semua berkumpul untuk merayakan pendidikan usia dini yang kreatif dan bersemangat.

Read More

Ketua Panitia Kepala Seksi PAUD, Andi Rasna, SPd MPd, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahim di antara para pelaku pendidikan, meningkatkan kreativitas guru dan tenaga pendidikan, serta memberikan stimulasi yang baik kepada anak-anak didik. Gebyar PAUD ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 28 hingga 30 September 2023.

Baca Juga :  Dua dari Lima Ibu Hamil di Indonesia Kurang Cairan, LaNyalla Ingatkan Menkes

Pada tengah-tengah acara Gebyar PAUD, terdapat momen penting yaitu pelepasan kepala Bidang PAUD dan Dikmas Kabupaten Bone yang memasuki masa purna bakti, menjadi salah satu sorotan emosional dalam acara tersebut.

Berbagai jenis kegiatan lomba turut menghiasi Gebyar PAUD, termasuk lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba kreativitas guru dan kepala sekolah, lomba bacaan Surah Pendek, lomba mendongeng, lomba kuliner makanan tradisional, lomba gerak dan lagu, serta lomba karaoke antara kepala sekolah dan guru.

Pada hari pertama, telah berlangsung serangkaian kegiatan, termasuk lomba mewarnai yang diikuti oleh 1000 peserta perwakilan dari berbagai kecamatan, lomba kuliner, lomba mendongeng, dan lomba kreativitas guru dan kepala sekolah.

Baca Juga :  Pengawasan Berjenjang, Bawaslu RI Turun Langsung Awasi PSU di Bone

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Drs. Andi Fajaruddin MM, mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah dengan baik mempersiapkan acara ini sehingga dapat berjalan lancar.

Gebyar PAUD ini merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, khususnya bidang PAUD, Dikmas, dan tim penggerak PKK. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan stimulasi kepada anak-anak usia dini untuk mengembangkan potensi dan kreativitas mereka.

Pendidikan usia dini memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak-anak sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Melalui Gebyar PAUD, diharapkan anak-anak dapat terus termotivasi untuk berkreasi dan berinovasi, bahkan mewakili Kabupaten Bone dalam kompetisi tingkat provinsi untuk membawa nama baik daerah ini ke tingkat yang lebih tinggi. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *