Gelar UKW Ketua PWI Malang Wartawan Memiliki Kompetensi

Screenshot 2023 07 21 22 59 45 78 e307a3f9df9f380ebaf106e1dc980bb6 - Zonanusantara.com
Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono saat memberikan sambutan bagi 51 peserta UKW di Malang, (Foto Hendrika)

MALANG- Penyelenggaraan ujian kompetensi wartawan (UKW) ke 51 yang diselenggarakan PWI Malang Raya, secara resmi dibuka Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budhi Hermanto, di Kampus C IKIP Budo Utomo, Jalan Citanduy Malang Jumat, (21/7/2023).

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono mengungkapkan keresahan atas pengaduan masyarakat terkait oknum-oknum yang mengaku wartawan padahal kenyataannya bukan. Karena itu wartawan senior yang juga bekerja di Harian Bhirawa Jawa Timur ini mengharapkan wartawan memiliki kompetensi setelah mengikuti UKW.

Read More
Baca Juga :  PT MLP Gugat PT AALI Tbk dan 2 Perusahaan Afiliasinya Sebesar Rp.176,8 Miliar

“Banyak pengaduan di masyarakat terkait oknum-oknum yang mengaku wartawan padahal bukan,” ungkap Cahyono.

Ia juga mengagendakan untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama setiap tahun untuk dua angkatan.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budhi Hermanto memberikan apresiasi cara kerja wartawan yang setiap saat menyajikan berita-yang update. Pria yang akrab disapa Budher ini menyampaikan terima kasih atas kerja sama wartawan dengan humas Polresta dalam menyampaikan berita kepada masyarakat.

Pelaksanaan UKW yang diikuti 35 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini mengusung tema Berkarya Demi Tingkatkan Kesejahteraan Tanpa Mengabaikan Profesionalisme. Para peserta terdiri tingkat muda, madya dan utama ini dibagi dalam enam kelompok. Tingkat madya dan utama satu kelompok sementara muda dibagi dalam empat kelompok. UKW akan ditutup pada Minggu, lusa.

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Bikomi Tengah Apresiasi BRI Bantu Antropometri KIT Cegah Stunting

PWI Malang Raya termasuk sukses dalam membangun kerja sama dengan pihak lain baik itu institusi pemerintah maupun pihak swasta. Dalam pelaksanaan UKW kali ini didukung 40 sponsor yang selama ini telah membangun kemitraan dengan PWI Malang Raya. Bahkan organisasi di bawah kepemimpinan Ir Cahyono ini satu-satunya di Indonesia yang telah menyelenggarakan UKW tanpa memungut biaya dari peserta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *