Kejurnas Sepatu Roda, di Malang Diikuti Ratusan Peserta dari Seluruh Indonesia

IMG 20240608 181123 - Zonanusantara.com
Foto Toski

MALANG, Kejuaraan Nasional Sepatu Roda berlangsung di Malang. Pesertanya sebanyak dari seluruh Indonesia, yang jumlahnya mencapai 563 orang ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat Jalan Kertanegara, Kota Malang, Sabtu (8/6/2024).

Pada kesempatan itu mantan Sekda Kabupaten Malang ini menyebutnya sebagai Sport Tourism Berjalan ‘Mbois Ilakes’. Wahyu mengatakan kejujuran sepatu roda skala nasional ini sudah dilaksanakan sebanyak 11 kali.

Read More
Baca Juga :  HUT Arema, Bupati Malang Imbau ASN Pakai Atribut Arema

“Peserta yang cukup banyak, tentu merupakan kejuaraan bergengsi bagi atlet sepatu roda di Indonesia. Semakin banyak mereka ikut, berarti memang diperhitungkan di tingkat nasional,” ujar Wahyu.

Ia menjelaskan perlombaan yang berlangsung sejak Jumat dan akan berakhir Minggu (9/6) berlangsung di Jalan Kertanegara, Kota Malang, Jawa Timur. Di lokasi ini tambah Wahyu sangat strategis, ketimbang di kawasan Jalan Besar Ijen.

“Ini merupakan tempat bergengsi dan berada di pusat kota dan pusat pemerintahan daerah,” ungkapnya seraya menambahkan Ngalam Roller Sport menjadi salah satu wujud visi Malang Sport Tourism.

“Pastinya (Mbois Ilakes’). Kejuaraan ini kan terkait sport tourism juga. Ini layak, ada lomba ada juga berwisata dari seluruh Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  PORSEROSI Kota Malang Pacu Kualitas Olahraga Sepatu Roda

Sementara, Ketua Perserosi Kota Malang, Erman Hernadi menyebut bahwa even yang diikuti 53 klub sepatu roda dari seluruh wilayah Indonesia ini sangat meriah. Senada dengan Pj Wali Kota Malang, adanya kejurnas sepatu roda bisa selaras dengan tujuan Malang Kota Wisata Olahraga atau Sport Tourism.

“Dengan sport tourism, kita bisa memperkenalkan Kota Malang seluruhnya. Saat ini ada 53 klub, 563 peserta. Jumlah ini baik dan kita mempertandingkan 20 kelas dengan 3 mata olahraga, yakni speed, freestyle dan skateboard,” ucapnya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *