KD Terus Gerilya Sosialisasikan Masalah Kesehatan

IMG 20240608 171412 2 - Zonanusantara.com

Kota Batu – Diva Diva Pop Indonesia, Krisdayanti atau KD gencar mensosialisasikan masalah kesehatan. di daerah kelahirannya ini KD menggandeng Dinas Kesehatan setempat, dan Direktorat Pelayanan Kesehatan Dirjen Kesehatan, menggelar kegiatan acara Sosialisasi Budaya Mutu dan Keselamatan Pasien di Fasilitas Kesehatan, Kota Batu, Sabtu (8/6/2024).

Anggota Komisi lX, DPR RI ini menjelaskan sosialisasi tersebut digalakkan untuk memberikan wawasan dan mengenalkan tentang pentingnya kesehatan, terutama bagi pasien yang akan berobat ke rumah sakit dan menjaga pola hidup sehat.

Read More

“Salah satunya kepengurusan administrasi terkait dengan pengobatan menjadi hal yang utama, ketika pasien akan berobat ke rumah sakit yang perlu diupayakan penyelesaiannya, agar pasien nantinya dapat tertangani dengan baik sesuai prosedur,” jelasnya.

Baca Juga :  Peserta Vaksinasi Drive Thru Dipermudah.

KD yang juga mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Batu pada Pilkada 2024-2029 dari PDI Perjuangan mengatakan soal keselamatan pasien menjadi poin yang sangat penting dalam pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas, maupun rumah sakit.

“Ya, karena salah satu keselamatan pasien merupakan prinsip yang utama, hal itu mengingat karena merupakan komponen penting dari manajemen mutu terkait dengan pelayanan kesehatan,” terang KD sapaan akrabnya kepada awak media.

Istri dari pengusaha asal Timor Leste ini menambahkan, budaya keselamatan di rumah sakit dan di pusat-pusat kesehatan masyarakat merupakan upaya untuk menekan perilaku semua staf dalam menjaga keselamatan pasien.

“Tentunya itu semua juga melibatkan petugas, beserta sarana dan prasarana yang memadai demi terwujudnya mutu pelayanan kesehatan,” imbuh pelantun lagu Menghitung Hari.

Baca Juga :  LaNyalla : Bidan Berperan Penting dalam Kehidupan

Ia mencontohkan, bagaimana cara menjaga pola hidup sehat di mana salah satunya dengan gerakan tubuh yang diklaim termasuk olahraga dengan menggerakkan badan seperti berjoget dan bernyanyi, karena juga salah satu faktor daripada manajemen stres.

Politisi PDI Perjuangan ini lebih lanjut mengungkapkan, pihaknya berkolaborasi dengan Direktorat Pelayanan Kesehatan Dirjen Kesehatan sebagai mitra.

“Maka dari itu melalui sosialisasi ini saya menekankan keselamatan pasien, dimana itu merupakan isu nasional yang sangat penting bagi rumah sakit dan pusat kesehatan lainnya. Dimana keselamatan pasien di rumah sakit merupakan indikator suatu bagian yang harus diupayakan dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” pungkas KD. (Kharisma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *