KORMI Bone Matangkan Program Kerja 2024-2028, Rakerkab dan Pelatihan Senam Jadi Fokus Utama

47101c0a fabb 480e 8286 e57e699268a9 scaled - Zonanusantara.com

a92c591d 95b6 4a43 be3e f5bc4354a2a6 1 - Zonanusantara.com

BONE–Dalam rangka persiapan penyusunan dan pelaksanaan program kerja KORMI Kabupaten Bone masa bakti 2024-2028, Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bone menggelar pertemuan di Sekretariat KORMI Stadion Lapatau Bone, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, pada Rabu, 19 Juni 2024. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua KORMI Kabupaten Bone, Drs. A. Abd. Gaffar, MM, bersama Mukhlis, S.Pd., M.Pd selaku Sekretaris, dengan agenda utama membahas persiapan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KORMI, serta persiapan pelatihan dan lomba senam.

Read More

Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa Rakerkab KORMI Kabupaten Bone Tahun 2024 akan dilaksanakan secara sederhana, rileks, dan tidak terlalu formal pada Minggu, 23 Juni 2024 pukul 08.00 WITA, yang akan dirangkaikan dengan jogging dan senam kebugaran bersama pada pukul 07.00-08.00 WITA di Stadion Lapatau Kabupaten Bone. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh Pengurus KORMI Kabupaten Bone dan elemen masyarakat penggiat olahraga serta pecinta senam.

Seluruh pengurus KORMI, termasuk ketua bidang, ketua komisi, serta anggota bidang dan komisi, diharapkan mempersiapkan rancangan poin-poin program kerja masing-masing yang akan diusulkan untuk diprogramkan pada tahun 2024 dan 2025.

Baca Juga :  Semarak HUT Herbalife

Untuk persiapan pelaksanaan pelatihan dan lomba senam Ongkona Bone, KORMI Kabupaten Bone akan mendatangkan Drs. Nio Haksani, M.Pd., Sekum KORMI Provinsi Sulawesi Selatan selaku pencipta dan pemilik hak cipta senam Ongkona Bone. Biaya transportasi dan akomodasi akan ditanggung oleh Wakil Ketua Umum I KORMI Bone, Fahrijal, sementara biaya lainnya akan ditanggung oleh dana swadaya pengurus KORMI Bone. Hak cipta senam Ongkona Bone akan di-MoU-kan antara pemilik hak cipta dengan pihak KORMI Kabupaten Bone.

Sebelum pelatihan dan lomba senam Ongkona Bone, akan dilakukan proses pengambilan video sebagai sumber referensi/acuan pelatihan dan lomba senam. Pengambilan video akan dilakukan oleh 6 orang pengurus KORMI/Inorga senam Kabupaten Bone pada Selasa, 25 Juni 2024, pukul 08.00 – 17.00 WITA, di lima latar tempat yaitu Tanjung Pallette, Lapangan Merdeka, Pelataran Rujab Bupati Bone, Stadion Lapatau, dan Tugu JK Terminal Palakka.

Target peserta pelatihan dan lomba senam adalah Tim Penggerak PKK Kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan (372 desa/kelurahan) se-Kabupaten Bone, yang disertai Surat Rekomendasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone. Audiensi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone direncanakan pada Selasa, 25 Juni 2024 pukul 19.00 WITA. Pelatihan Senam Ongkona Bone akan dilaksanakan pada Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin, 5-8 Juli 2024, yang dibagi ke dalam 4 zona/wilayah sebagai pusat lokasi pelatihan.

Baca Juga :  Pemberdayaan Petani Tembakau, Dinas Sosial Kabupaten Bone Salurkan DBHCHT Rp450 Juta

Wilayah I (Bone Kota dan sekitarnya) dipusatkan di Kota Watampone meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Tanete Riattang Timur, Palakka, Barebbo, Sibulue, dan Cina. Wilayah II (Bone Utara) dipusatkan di Kel. Tokaseng Kecamatan Tellu Siattinge yang terdiri dari Kecamatan Amali, Ajangale, Dua Boccoe, Cenrana, Tellu Siattinge, dan Awangpone. Wilayah III (Bone Selatan) dipusatkan di Kel. Pancaitana Kecamatan Salomekko yang terdiri dari Kecamatan Mare, Tonra, Salomekko, Kajuara, Kahu, Patimpeng, dan Bontocani. Wilayah IV (Bone Barat) dipusatkan di Patangkai Kecamatan Lappariaja meliputi Kecamatan Ulaweng, Bengo, Lappariaja, Libureng, Lamuru, Ponre, dan Tellu Limpoe.

Untuk kelancaran pelaksanaan pelatihan dan lomba senam, ditetapkan panitia inti yang diketuai oleh Muhammad Arfah, S.Pd., M.Pd, dengan Sekretaris Hj. Andi Herni, AP., S.Pd., MM, dan Bendahara Andi Dahniar, S.Pd. Kelengkapan susunan dan perangkat kepanitiaan diserahkan kepada panitia terbentuk untuk menyusunnya sesuai kebutuhan, yang kemudian diserahkan kepada Sekretaris Umum KORMI Bone untuk diterbitkan SK Kepanitiaan.

Khusus untuk persiapan lomba panco, yang berkolaborasi dengan POGTI Bone, akan dibicarakan secara teknis dan lebih lanjut pada pelaksanaan Rakerkab KORMI Bone pada 23 Juni 2024.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *