HomeBeritaPemerintah Perpanjang PPKM, Sekda Wahyu Hidayat ; Ada Perkembangan Signifikan di Kabupaten...

Pemerintah Perpanjang PPKM, Sekda Wahyu Hidayat ; Ada Perkembangan Signifikan di Kabupaten Malang

Joko Widodo (ist)

MALANG – Presiden Joko Widodo akhirnya memperpanjang masa PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang. Kebijakan ini diambil untuk menekan penyebaran Covid19 serta melonggarkan lonjakan pasien di rumah sakit. Kepala negara menegaskan jika ada tren penurunan Covid19 maka PPKM Darurat akan dilonggarkan.


Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, PPKM Darurat telah menunjukkan perkembangan yang signifikan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang.

“Berdasarkan hasil evaluasi sementara, Malang menunjukkan perkembangan yang signifikan. Kabupaten Malang bukan zona hitam, saat ini zona merah,” ucap Wahyu, Selasa (20/7).

Meski sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan, lanjut Wahyu, pemerintah setempat tidak boleh lengah dalam dalam penanganan covid-19, dengan semakin mendisiplinkan masyarakat supaya lebih memperhatikan menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Penggunaan masker jangan sampai kendor. Sosialisasi prokes tetap jalan dan percepatan program vaksinasi juga. Insyaallah istilah PPKM Darurat atau PPKM Mikro akan berubah, ganti nama, berdasarkan level yang terpapar Covid di wilayah masing-masing,” terangnya.

Menurut Wahyu, Kabupaten Malang akan ada penyampaian informasi terbaru dalam beberapa hari ke depan, tentang berada di level mana tingkat bahaya penyebaran covid-19.


“Perlu pemantauan secara menyeluruh. Sehingga pemerintah pusat akan menyampaikan penetapan level (Malang Raya) dalam 1 atau 2 hari ke depan,” tegasnya.

PPKM Darurat Jawa Bali, ditetapkan pada 3 Juli dan seharusnya berakhir hari ini. Kebijakan untuk memperpanjang PPKM Darurat tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo malam ini, hingga 25 Juli 2021.

 

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU