Peran Vital Kepala Desa dalam Pilkada, Dandim Bone Dorong Kepala Desa untuk Terus Eksis dan Bersinergi

59de3c1f a1ce 451a 8008 f96a43dc1e92 - Zonanusantara.com
Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat, Dandim 1407/Bone

BONE–Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat, Dandim 1407/Bone, menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) IV Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone yang diselenggarakan di Novena Hotel Rabu, 10 Juli 2024. Acara ini dihadiri oleh para kepala desa dari 328 desa yang ada di Kabupaten Bone.

Dalam pidatonya, Letkol Rizqi Hidayat menyampaikan bahwa selama bertugas di Bone, dirinya banyak belajar dari para kepala desa. “Saya melihat kepala desa banyak berperan dalam membangun wilayah. Di Bone, dengan 328 desa, di tengah banyak tuntutan, para kepala desa tetap mampu eksis. Mari kita saling bersinergi dan saling mengingatkan,” ujar Dandim.

Read More
Baca Juga :  SMAN 13 Bone, Sumber Inspirasi dalam Seni Tari, 60 Siswa Buktikan Prestasi di Sulsel Menari

Dandim Rizqi Hidayat menekankan bahwa sinergitas adalah bagian dari profesionalisme. “Kalau tidak bisa bekerja sama, maka dalam menjalankan tugas pasti tidak profesional. Kesuksesan pemilu juga tidak lepas dari peran desa. Kita mengamankan Pilkada, tidak boleh anarkis. Silakan berkompetisi, namun kebersamaan harus dijaga. Jika ada tindakan anarkis, maka konsekuensinya harus berhadapan dengan penegak hukum,” tambahnya.

Acara Muscab IV Apdesi ini menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. Kepala desa diharapkan dapat terus berperan aktif dalam membangun desa serta menjaga stabilitas dan keamanan wilayah masing-masing.

Dalam suasana penuh kebersamaan, para peserta Muscab IV Apdesi berkomitmen untuk terus bekerja sama dan meningkatkan sinergitas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bone. Dandim 1407/Bone juga mengajak seluruh kepala desa untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak, termasuk aparat keamanan, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Bone Pamit dengan Forkopimda: 10 Tahun Meninggalkan Jejak

Dengan adanya Muscab IV Apdesi ini, diharapkan sinergi antara pemerintah desa dan TNI di Kabupaten Bone semakin kuat, sehingga dapat menghadapi berbagai tantangan dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *