Polri Menggelar Operasi Zeba Selama 14 Hari

IMG 20211115 WA0015 - Zonanusantara.com
Foto : Toski D
IMG 20211115 WA0015 - Zonanusantara.com
Foto : Toski D

MALANG – Satlantas Polres Malang menggelar Operasi Zebra Semeru 2021 mulai hari ini Senin (15/11).

Operasi Zebra yang berlangsung selama 14 hingga 28 November 2021 ini tidak saja menyasar pelanggar lalulintas namun termasuk pelanggaran prokes (protokol kesehatan).

Read More

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah mengatakan, operasi Zebra 14 hari mendatang ini, selain prokes dan kedisiplin dalam berlalu lintas, juga untuk mensosialisasikan pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022 mendatang.

Baca Juga :  Berburu Kristal di Handawiyah Jeddah: Menjelajahi Surga Pernak-Pernik Arab Saudi

“Ini upaya kami untuk mendisiplinkan warga agar tertib berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” kata dia

Agung menjelaskan, untuk tematik pelanggaran Prioritas itu seperti, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, pelanggar rambu dan marka jalan, pelanggar batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengemudi dipengaruhi alkohol, narkotika, obat terlarang, atau roda dua yang menggunakan knalpot bronk.

“Selain itu kami tentunya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga ketertiban berlalu lintas,” tegasnya.

Menurut Agung, operasi bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat (Kamseltibcarlantas), sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19.

“Meski penularan covid-19 saat ini relatif dapat dikendalikan, tapi diimbau masyarakat tetap waspada, mengingat hingga saat ini virus covid-19 masih ada di sekitar kita,” pesannya.

Baca Juga :  Peringati 'Kashmir Black Day' Pemerintah Pakistan Kecam Pelanggaran HAM di Jammu & Kashmir

Lebih lanjut Agung menegaskan, dalam operasi Zebra ini, kepolisian tidak akan langsung memberikan tilang jika menemukan pelanggaran berlalu lintas.

“Kalau terpaksa saja akan kami tindak. Tapi tetap, langkah pertama akan diberikan imbauan terlebih dahulu,” ulasnya

Meski ada Operas Zebra 2021, Agung menyatakan tetap akan mengambil tindakan untuk pengguna knalpot brong. Termasuk para pelaku balapan liar yang semakin marak belakangan ini.

“Selain tetap patroli, kami juga tindak lanjuti jika ada laporan atau aduan masyarakat,” tandanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *