Sembelih 10 Ekor Sapi, Brimob Bone Bagi-bagi Daging Kurban Untuk Warga

1000956627 - Zonanusantara.com

1000956628 - Zonanusantara.com

Bone- Momen hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban 1445 H, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkurban 10 Ekor Sapi.

Read More

Penyembelihan hewan kurban di Mako Brimob Bone ini dilaksanakan setelah sholat Id yang digelar di lapangan Apel Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Senin (17/06).

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., yang ditemui awak media setelah pelaksanaan sholat Id.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Minta Suku Tertinggal Diberi Akses Pendidikan

“Alhamdulillah tahun ini Batalyon C Pelopor, diberi kesempatan untuk berkurban, total ada sepuluh ekor sapi yang dikurbankan di hari raya Idul Adha 1445 H,” ujar Nur Ichsan.

Lebih lanjut, Komandan bergelar Magister of Saint ini menambah bahwa hasil dari penyembelihan hewan kurban ini akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Setelah dinyatakan aman dan layak konsumsi oleh petugas Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan, daging-daging kurban ini akan kami berikan kepada warga masyarakat sekitar Mako, beberapa panti asuhan , pengurus masjid Babul Ichlas Mako Brimob Bone, Masjid Raya Bone dan teman-teman wartawan,” sambungnya.

Selain itu, ada satu tradisi menarik personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel setiap menyambut  hari raya Idul Adha, yaitu makan bersama hasil kurban.

Baca Juga :  Rayakan Natal Bersama TP PKK Jadikan 2021 untuk Refleksi

“Selain berbagi daging kurban kepada warga masyarakat, sebagian hasil kurban berupa tulang sapi kami masak di kantor dan kami santap bersama-sama,” ungkap Danyon Ichsan.

Menurut Danyon Brimob Bone, tradisi ini adalah wadah untuk mempererat hubungan diantara personel.

” Hampir setiap tahun tradisi santap Konro bersama ini kami laksanakan, hal ini menjadi penguat kebersamaan kami keluarga besar Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *