Setya Gunawan Deklarasikan Diri Maju Pilwalkot Batu

IMG 20240701 223921 - Zonanusantara.com
Setya Gunawan

Kota Batu- Setya Gunawan, salah satu bakal calon walikota Batu, Jawa Timur, menggelar deklarasi akbar di Gedung Olahraga (GOR) Gajahmada, Jalan Sultan Agung, Kota Batu, Senin (1/7/2024).

Pemilik beberapa perusahaan di Jakarta ini mengatakan niatnya maju sebagai bakal calon walikota Batu dengan tujuan ingin menata kota Batu serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan membangun universitas di kota destinasi itu.

Read More

“Salah satu misi saya adalah meningkatkan pendidikan kualitas SDM Kota Batu,” kata Setya Gunawan, di sela-sela acara deklarasi.

Baca Juga :  Debat Publik Pilkada Kabupaten Malang Seri Pamungkas dalam Pengamanan Ketat

Niatnya membangun kampus atau universitas lantaran di kota Batu belum ada perguruan tinggi. Beberapa kampus yang ada seperti UIN dan UB berada dekat Batu namun masuk wilayah administrasi Pemerintah Kota Malang.

“Malah universitas luar malah masuk ke Kota Batu. Sehingga separuh masuk di Kota Batu, separuh masuk di Malang,” ujarnya.

Setya Gunawan mengaku ada beberapa penawaran dari universitas dari luar untuk menjalin kerjasama, untuk membuat universitas di Kota Batu. Namun ia belum menjelaskan secara detail, pihak mana saja yang telah mengajukan kerja sama dimaksud.

Selain membangun SDM Setya Gunawan juga ingin menata kota Batu sebagai kota wisata, seni dan budaya.

Baca Juga :  Inspektorat Menyerahkan Kasus ASN Pendukung Paslon Tertentu ke Bawaslu

Acara deklarasi dihadiri sejumlah pengurus LSM Waktu Indonesia Bergerak seperti Siti Fatimah, S.H, Ketua Umum DPD WIB Provinsi Jawa Timur, Ery Berlian Herlambang, S.T, Sekjen DPP WIB, Muhammad Islahuddin, SP., MP dan ratusan pengurus beserta undangan masyarakat Kota Batu.(Kharisma)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *