Temui Kader Golkar Gum Silaturahim dengan Kader – Kader Golkar

IMG 20240709 145619 - Zonanusantara.com

Kota Batu – Firhando Gumelar atau lebih akrab di mas Gum bersilaturahim dengan para Kader Golkar di Balai Desa Pesanggraha, Kota Batu, Senin (8/7/2024).

Mas Gum yang bakal ikut dalam kontestasi Pilkada walikota di Batu ini ingin mengenal lebih dekat dengan Kader – Kader Partai Golkar sekaligus memperkenalkan visi-misinya kepada Ketua Golkar Didik Machmud.

Read More

“Saya ingin pak ketua dan kader-kader mengenal saya lebih dekat, termasuk visi-misi saya bila memimpin (jadi?walikota saya ingin tidak ada gap dengan warga,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Mas Gum merasa optimis bersama Partai Golkar akan menangkan Pilkada. Ia juga menyentil salah satu program menangani masalah sampah dengan cara mendahulukan insentif untuk petugas sampah.

“Kenapa diberi insentif agar petugas sampah mempunyai tanggungjawab lebih, sehingga mereka merasa bangga.

Bukan sebagai hal yang negatif karena mencari uang di sampah juga bisa,” tutur Mas Gum.

Baca Juga :  Namanya Disinggung Dalam Debat, Calon Petahana Tersulut Emosi

Mas Gum juga memperkenalkan sport tourism, sport center, sebagai salah salah satu daya tarik wisata bidang olahraga di kota Batu dengan orientasi international. Hal yang dibidiknya antara lain UMKM menciptakan sentral wisata kuliner yang dekat sport center tersebut.

“Untuk Desa Wisata saya kepingin setiap desa meningkatkan wisatanya sendiri, jadi bisa menciptakan desa wisata yang mandiri. Kita juga banyak Dana Desa, karena saya ketika turun lapangan ada kekurangan Dana Desa dan sebagainya,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, jika satu desa satu wisata itu akan memandirikan desa tersebut. Pengangguran akan semakin berkurang, itu tergantung dari wisatanya yang dibangun di desa tersebut.

“Mengenai industri kreatif, impian saya menciptakan mini panggung kecil seperti kesenian lokal yang digemari anak – anak muda,” harapan Mas Gum.

Sementara itu, Ketua Golkar Kota Batu Didik Machmud, memastikan Golkar akan memberikan rekomendasi kepasa Mas Gum.

Baca Juga :  Daftar di KPU SanDi Bakal Didampingi Anggota DPR RI

“Ya, yang jelas rekom akan segera kita berikan kepada beliaunya karena sudah ada keseriusan, dan peningkatan elektabilitas juga beberapa kegiatan yang menyentuh masyarakat, tidak hanya di partai Golkar saja. Tetapi juga di partai lain yang mendukung juga,” imbuh Didik.

Didik mempertegas, bahwasanya Mas Gum juga sudah turun ke beberapa daerah sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Hal ini yang patut kita acungi jempol. Salah satu program yakni peningkatan kesejahteraan melalui sport center, UMKM, desa wisata itu sangat luar biasa. Dan yang paling penting jangan lupa sama masyarakat Batu jika sudah terpilih,” Didik Machmud mengingatkan.

Didik menambahkan, di internal Golkar sudah dilakukan tiga kali survei, pada bulan Agustus akan dilakukan survei yang ketiga.

“Ketika nanti tiga survei yang dilakukan ini sama – sama mendapatkan nilai yang bagus, tinggal kita nanti bagaimana penambahan teman – teman koalisi, kemudian bagaimana wakil wali kotanya, yang tentunya juga menambah perolehan suara di Mas Gum,” pungkasnya. (Kharisma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *