HomeHukum & KriminalTerdakwa Lakalantas Menjalani Sidang Perdana

Terdakwa Lakalantas Menjalani Sidang Perdana

KEFAMENANU,- Terdakwa Paulus Leki Farnesi, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, senin (23/11).


Paulus merupakan sopir truk yang menewaskan pengendara Degonsa Kolo. Saat itu truk yang disopiri bersenggolan dengan korban. Kejadian di Jln Eltari kota Kefamenanu menyebabkan motor korban terbakar. Korban yang merupakan seorang ASN di daerah itu tewas mengenaskan akibat luka bakar.

Robert Salu, SH selaku kuasa hukum keluarga korban mengatakan agenda sidang perdana atas terdakwa yakni pembacaan surat dakwaan.

“Tentu selaku penasihat hukum saya mengapresiasi kinerja Kepolisian dan Kejaksaan dalam penanganan kasus tersebut hingga dinaikan ke tahap persidangan,” kata Robert.

Robert mengatakan, dalam pembacaan surat dakwaan, Paulus Leki Farnesi tidak melakukan bantahan terhadap dakwaan yang dibacakan oleh penuntut umum.

Paulus Leki Farnesi, menurut Robert, mengakui dan atau membenarkan dalam surat dakwaan dan tidak membantah dari penuntut umum.


“Terdakwa terlihat menyesali perbuatannya dan memilih tidak melakukan eksepsi atas dakwaan JPU,”ujar Salu.

Robert menjelaskan sidang lanjutan akan digelar Senin pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Ia mengaku sampai sejauh ini, terdakwa tidak ada itikad baik dan terkesan tidak menyesali perbuatannya sehingga ia berharap terdakwa dapat dijatuhi hukuman seberat-beratnya sesuai dengan perbuatannya.

“Prinsipnya kita keluarga korban menginginkan terdakwa dihukum seberat-beratnya sesuai perbuatannya karena memang terdakwa sampai sejauh ini tidak punya itikad baik. Kedua kita akan meminta kepada yang mulya hakim memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada terdakwa,”tutupnya.

Lakalantas yang merenggut nyawa Degonsa Kolo terjadi pada Agustus 2020.


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU