Indahnya Kebersamaan, di Hari Idul Adha Kalapas Ketut Akbar Ajak Warga Binaan Bakar Sate

IMG 20240617 213720 - Zonanusantara.com
Foto M. Ossy

MALANGKOTA  – Momen spesial yang tidak akan pernah terlupakan oleh warga binaan (WB). Kalapas Ketut Akbar Herry Achjar mengajak WBP Nyate bersama usai penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/06/2024).

Sebagaimana diketahui, Lapas Kelas 1 Malang telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

Read More

Setelah proses penyembelihan selesai, daging hewan kurban dipotong-potong hingga kecil-kecil lalu ditusuk hingga berbentuk berbentuk sate. Setelah itu sate mentah dan bumbu, serta perlengkapan pembakaran  didistribusikan ke blok-blok hunian.

Baca Juga :  Kemenristek Tetapkan 21Mata Kuliah Unggulan di IBU Lolos KMMI

Bakar sate bersama adalah kegiatan spesial pada perayaan Idul Adha kali ini. Kalapas Kelas I Malang, Ketut Akbar Herry Achjar kini mengajak untuk  memulai tradisi baru tersebut. Beliau berharap kegiatan tersebut dapat menghadirkan susana hangat dan kedekatan antara petugas dan warga binaan.

“Kegiatan ini diharapkan menciptakan suasana kebersamaan dan kekeluargaan di antara warga binaan dan petugas lapas. Para warga binaan juga dapat merasakan suasana suka cita merayakan Idul Adha seperti masyarakat di luar (lapas),” ujar Kalapas

Bakar sate ini, kata dia, tidak hanya memberikan pengalaman yang berbeda bagi para warga binaan, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat solidaritas di antara mereka. Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan para warga binaan dapat menjalani hari-hari mereka di lapas dengan lebih positif dan penuh harapan.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Kristen di Tarutung Sumut, Menuju Perubahan Status Universitas

Warga binaan pun terlihat antusias, mereka degan semangat menyerukan “L’SIMA BERASAP! L’SIMA UYE! Mengetahui hal itu Kalapas merasa lega.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut positif oleh warga binaan. Semoga di tahun selanjutnya kami bisa lanjutkan tradisi baru ini. Selain melatih kekompakan dan solidaritas, Kami berharap kegiatan ini dapat terus memberikan kebahagiaan dan kehangatan bagi warga binaan,” tandasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *