HomeEkonomiPemkab Malang Gelar Musrenbang

Pemkab Malang Gelar Musrenbang

Sanusi

MALANG – Pemkab Malang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD), Kamis (3/6).

Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, di era kepemimpinannya ada beberapa progres pembangunan yang merupakan hasil kerja keras Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu.

Menurutnya, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat diperlukan SDM yang unggul, melului pendidikan yang memadai.

“Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan beberapa universitas unggulan di Malang Raya agar memfasilitasi pendidikan bagi masyarakat agar tagline Malang Makmur bisa terealisasi,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, dirinya berharap di tahun 2022 mendatang Kabupaten Malang dapat menempati rangking teratas sebagai kawasan yang terbaik pendidikan serta SDM unggulnya di Jawa Timur.

“Untuk mencapai Kabupaten Malang yang makmur bukanlah tugas yang gampang, memenuhi 3 unsur yakni Pendidikan yang baik, Kesehatan yang terjaga serta Ekonomi yang stabil, itu yang menjadi prioritas kami,” jelasnya.

Selain itu, tambah Sanusi, juga diperlukan peningkatan sektor-sektor unggulan lainnya yang menjadi tumpuan Kabupaten Malang dalam mengantarkan kesejahteraan masyarakatnya, salah satunya sektor Perikanan dan Ekonomi Kreatif.

“Ada beberapa sektor unggulan yang terus kita kembangkan untuk di mandirikan, seperti sektor Pertanian dengan produk unggulannya, sektor perikanan, dan sektor Ekonomi Kreatif,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU