Presiden Jokowi Sapa Warga di Tanah Arung Salangketo Mare Bone

IMG 20240705 130822 - Zonanusantara.com
Jojo Widodo saat melakukan kunker di Bone, Sulsel

BONE – Kehadiran Presiden RI, Joko.Widodo di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone, menjadi catatan sejarah tersendiri bagi warga dari Tanah Arung Salangketo Mare, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulsel Kamis (4/7/2024).

Dalam kunjungan itu Presiden Joko Widodo di dampingi Mentan Andi Amran Sulaeman memberikan bantuan pompa air bagi petani di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Read More

Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang di Kabupaten Bone didampingi Menteri PUPR, Basuki, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian untuk meninjau jalannya program pompanisasi di Desa Jaling jumlah bantuan berupa pompa untuk pengairan sawah dan pertanian (pompanisasi) mencapai 300 unit.

Baca Juga :  Masyarakat Flores Diaspora Dukung Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores

Bantuan tersebut untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani melalui perbaikan sistem irigasi di daerah kering saat musim kemarau.

Saat berada di lokasi, Presiden Jokowi juga berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para petani yang sedang bekerja di sawah.

Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, menuturkan bahwa sebenarnya tidak ada dalam jadwal Presiden Jokowi akan singgah di Mare, hanya melintas saja untuk ke Kabupaten Sinjai.

“Singgahnya Presiden Jokowi menyapa masyarakat Mare akan menjadi sejarah bagi Mare, sebab tidak ada dalam jadwal acara kegiatan atau agenda,” ujar Andi Hidayat Pananrangi.

“Presiden Jokowi dijadwalkan hanya melintas di Mare tapi karena mungkin melihat antusias dan sambutan masyarakat sangat luar biasa, makanya Presiden menyempatkan mampir bersilaturahmi dengan masyarakat walaupun harus di tengah jalan,” tambahnya.

Baca Juga :  Hari UMKM Nasional: SiCepat Perkuat Konsistensi Dukung Pertumbuhan UMKM Indonesia

“Suatu bukti bahwa Presiden RI ke 6 Bapak Jokowi menginjakkan kakinya di tanah Arung Salangketo (Mare),” pungkas Andi Hidayat Pananrangi.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *