Meningkatkan Kompetitivitas Pelaut Indonesia: PIS Mengadakan Seminar Senior Officer

Meningkatkan Kompetitivitas Pelaut Indonesia: PIS Mengadakan Seminar Senior Officer zonanusantara.com
Istimewa

BOGOR – PT Pertamina International Shipping (PIS) menyelenggarakan seminar khusus Senior Officer pada hari Selasa (14/11), dihadiri oleh 100 Senior Officer PT PIS yang bertanggung jawab atas beragam kapal yang berlayar di berbagai lautan di Indonesia dan dunia.

Seminar ini, bertema “Majulah untuk Menjadi Pemimpin Global,” merupakan ungkapan komitmen PIS dalam mengembangkan dan memperkuat kemampuan sumber daya manusia, khususnya para pelaut, agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar kepelautan dan kebutuhan bisnis perusahaan.

Read More

Tujuan lain dari penyelenggaraan Seminar Senior Officer ini adalah untuk memenuhi persyaratan Tanker Management Self-Assessment (TMSA) dan menanamkan pentingnya sistem manajemen keselamatan (SMS), budaya, etika, dan nilai-nilai perusahaan agar kegiatan bisnis dapat berjalan sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga :  Pelopor di Pertamina, PIS Peroleh Pembiayaan Syariah Skema IMBT

Dr. Hartanto, M.H., M.Mar., Direktur Perkapalan dan Kepelautan Kementerian Perhubungan RI, menegaskan pentingnya profesionalisme dan efisiensi dalam perilaku kerja karyawan sebagai langkah penting untuk mencapai target dan kelancaran bisnis.

Meningkatkan Kompetitivitas Pelaut Indonesia: PIS Mengadakan Seminar Senior Officer zonanusantara.com
Istimewa

Yoki Firnandi, CEO PIS, menambahkan bahwa pelaut adalah ujung tombak dalam menjalankan bisnis perusahaan, dan seminar ini menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi wawasan dan tukar pikiran dalam mewujudkan visi perusahaan.

“Kemajuan bisnis ini bukan hanya diukur dari jumlah pelanggan, wilayah pasar, dan armada milik perusahaan. Perubahan mental dalam pengelolaan dan pemeliharaan bisnis, termasuk kapal, sangat penting. Dengan perubahan mental serta peningkatan kemampuan, kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa di dalam dan luar negeri, serta dalam lingkungan internal dan eksternal Pertamina. Seminar Senior Officer ini menjadi wujud aspirasi dan keterbukaan terhadap transformasi dan tantangan yang akan dihadapi bersama demi perusahaan,” ungkap Yoki.

Baca Juga :  PSBB Jawa - Bali, Bupati Malang Video conference, Gubernur Jatim

Direktur Armada PIS, M. Irfan Zainul Fikri, berbicara mengenai kondisi perusahaan saat ini dan rencana ke depan untuk menggandeng Senior Officer PIS dalam peran yang lebih strategis untuk mendorong perusahaan tumbuh lebih agresif lagi.

Seminar ini juga membahas berbagai materi terkait tantangan dan regulasi internasional dalam dunia perkapalan serta organisasi kelautan, yang disampaikan oleh ahli dan penyaji perwakilan dari Matthews Daniel – Capt. Mohd. Ikbal Arshad, Kesatuan Pelaut Indonesia, DNV Class, International Transport Workers’ Federation, dan Motivator Merry Riana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *