HomePolitikRidwan Kamil Bertemu Khofifah, Muncul Spekulasi Bakal Berpasangan di Pilpres 2024

Ridwan Kamil Bertemu Khofifah, Muncul Spekulasi Bakal Berpasangan di Pilpres 2024

 

Khofifah dan Ridwan Kamil (ist)

SURABAYA, – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Jawa Timur, pada Sabtu kemarin. Kunjungan ini merupakan balasan. Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang berkunjung ke Jawa Barat.

Meski kunjungan ini hal biasa, namun tetap saja memunculkan spekulasi, keduanya bakal berpasangan di Pilpres 2024. Dalam kunjungan ini,  Ridwan Kamil, didampingi tuan rumah Khofifah dan Emil Elestianto Dardak. Ketiganya berada dalam satu mobil dari Gedung Grahadi, menuju Gedung Islamic Center Surabaya di Jalan Dukuh Kupang.

Wartawan yang melihat “kemesraan” ini mencoba menggiring pertanyaan peluang keduanya berpasangan di Pilpres 2024. Ditanys soal pasangan Capres-Cawapres Khofifah-Ridwan Kamil, Khofifah enggan menjawab.

“Ayo rek, ayo rek,” sahut Gubernur Khofifah sembari kembali meninjau gedung Islamic Center. Rencananya areal seluas 3,1 hektar akan dipermak lewat tangan Ridwan Kamil yang juga arsitek ini.

Menanggapi hal itu, Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil menyampaikan jika kegiatan ke Jatim ini hanya sebagai kunjungan balasan belaka, bukan penjajakan menuju 2024.

“Setiap kali kunjungan kedinasan di luar Jawa Barat mesti ditafsirkan ke arah Pilpres. Saya tidak bisa menghindari pertanyaan seperti ini. Jadi, pointnya adalah ini pure kunjungan ke daerahan,” jelasnya.

Dalam kunjungan kali ini, lanjut Kang Emil, dirinya memiliki tujuan untuk membalas kunjungannya ke Gedung Sate Bandung, karena sama-sama pengurus di asosiasi daerah penghasil migas dan energi terbarukan.

“Jadi, ada bahasan-bahasan teknis. Ibu Gubernur menilai tempat Islamic Center belum optimal. Nah itulah agenda saya. Kalau media menafsir, kami tidak menghalangi. Tapi tidak ada arah sama sekali membicarakan ke arah sana (Pilpres, red),” jelasnya.

Untuk itu, tambah Kang Emil, dirinya datang ke Surabaya ini karena diminta Gubernur Khofifah untuk mengarsiteki masjid di Islamic Center Surabaya milik Pemprov Jatim.

“Moga-moga menghasilkan infrastruktur masjid yang membanggakan, berkenan sebagai simbol kerja sama antar dua daerah,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU