Tampil Atraktif Noer Rahman Hantar Darma Wanita DLH Juara 1 Lomba Diversifikasi Olahan Ikan

IMG 20230802 211624 - Zonanusantara.com
Peserta lomba. (Foto : M. Cholil)

MALANG KOTA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Wijaya, ST, MM, tampil atraktif dan memukau suporternya dalam lomba diversifikasi olahan ikan. Lomba ini sekaligus kampanye Konsumsi Pangan Non Beras Non Terigu Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Rabu (02/08/2023).

Menggunakan topi putih ciri khas chef atau juru masak, dipadu pakaian perpaduan hitam dan kaos merah pria yang akrab disapa Rahman itu tampak seperti koki profesional.

Read More
Baca Juga :  Mendagri Instruksikan Malang Raya Gelar PPKM Jilid 2

Sepanjang perlombaan berlangsung para penontonnya dibikin sorak atas gayanya yang kocak bak komedian. Suporternya pun kian terhibur.

Perlombaan ini diikuti darma wanita dinas tersebut dan memenangkan lomba menghias tumpeng. Dengan menampilkan kreasi “Tumpeng Nusantara”.

Rahman mengatakan kegiatan ini bertujuan memahami pentingnya kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak. Serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak berbahan baku ikan yang dihadiri 300 orang peserta.

“Dengan memperkenalkan menu dan masakan berbahan baku ikan. Berarti telah mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Potensi dan produksi perikanan di Kota Malang, kata dia, perlu dimanfaatkan secara optimal berbagai diversifikasi olahan yang bernilai tambah. Agar bisa berdaya saing tingkat kota/kabupaten bahkan tingkat Nasional menjadi salah satunya kegiatan lomba masak serba ikan.

Baca Juga :  Bupati Malang Terjun langsung di Lapangan Membagi Masker

“Dengan kegiatan lomba masak serba ikan ini dapat menjadi peningkatan konsumsi ikan serta berkontribusi terhadap pencegahan stunting. Peningkatan konsumsi ikan akan membantu meningkatkan pemasaran produksi pembudidaya,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *