Didukung PKB Anggota DPR RI, Maju di Pilkada Malang

15973163409572 - Zonanusantara.com
Lathifah Shohib (ist)
15973163409572 - Zonanusantara.com
Lathifah Shohib (ist)

Malang- zonanusantara.com– Anggota DPR RI,  Lathifah Shohib dikabarkan maju di Pilkada Malang.  dalam pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan secara serentak pada 9 Desember, ia berpasangan dengan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang-Didik Budi Muljono.

Sekretaris Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Saifullah Maksum mengatakan, bakal calon bupati dan wakil bupati ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PKB.

Read More

“PKB sudah 99 persen pilih bu Lathifah dan pak Didik. Sekarang tinggal menunggu administrasi saja, masih antri. Kan kami harus mengeluarkan surat keputusan untuk 75 daerah yang ikut pemilu. Jadi tinggal antri saja,” ucapnya, saat dihubungi, Kamis (13/8).

Baca Juga :  Pilkada TTU, Golkar Belum Menentukan Sikap Terhadap Amandus Nahas

Menurut Gus Maksum (sapaan akrabnya), nama Lathifah dan Didik terpilih berdasarkan hasil survei. Dalam survei internal PKB,  Lathifah-Didik dianggap lebih siap dibanding dengan nama calon lain, bahkan DPC PKB Kabupaten Malang dan DPW PKB Jawa Timur juga telah mendukungnya.

“Dari hasil survei yang paling siap ya itu Lathifah – Didik. Ke-dua nama itu juga sudah ada usulan untuk maju dari DPC dan DPW. Tinggal menunggu DPP saja. Secepatnya akan turun rekomnya,” jelasnya.

PKB sebelumnya menyebut nama, dr. Umar Usman. Jika rekoem ke Lathifah – Didik, praktis, dr Umar yang merupakan salah salah satu pengurus NU ini dipastikan gugur.

Nama dr Umar sempat menguat setelah DPP memberikan mandat melalui surat tugas ke dr. Umar untuk membranding dirinya sebagai Calon Bupati (Cabup) dari PKB.

Baca Juga :  PKB kota Malang Target 12 Kursi

“Ini bukan kejutan. Ini semua juga melalui proses kesempatan membranding dan dari keputusan internal memilih bu Lathifah,” tukasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *